Lihat ke Halaman Asli

Pendekatan Sangat Dibutuhkan Dalam Kegiatan Sosial Masyarakat

Diperbarui: 21 Januari 2024   04:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Dalam menghadapi persoalan sosial yang ada di masyarakat tentunya perlu. suatu cara pendekatan tertentu. Khususnya dalam menghadapi konflik internal dalam lingkungan masyarakat yg ang serba majemuk ini. Sebab n bila tidak, maka persoalan tersebut akan semakin membesar dan akan sulit diselesaikan. Kuncinya adalah pendekatan dengan hati dan kekeluargaan dengan merangkul kedua belah pihak yang saling bertikai. 

Sebagai penengah dari konflik yang terjadi di masyarakat tentunya tidak boleh memihak satu dengan lainnya agar dapat diselesaikan persoalan yang terjadi. Penengah harus berada9 ditengah tengah diantara kedua belah pihak dan memberikan pengertian secara hati dan kekeluargaan. Inilah suatu sikap yang baik dari penengah agar pertikaian dalam masyarakat dapat diselesaikan dengan baik.

Semoga pertikaian dalam masyarakat dapat dicari solusinya asalkan saling terbuka satu sama lain. Khususnya persoalan yang timbul pada pukul saat kampanye ini dengan mengenyampingkan rasa egois dan otoriter terhadap orang lain. Kita wujudkan semboyan masyarakat kita sejak dahulu yaitu Bhineka Tunggal Ika.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline