Lihat ke Halaman Asli

Luruskan Tujuan Debat Capres demi Kemajuan NKRI

Diperbarui: 13 Januari 2024   02:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

( Sumber dari dokumen RRI.co.id )

Tak terasa Debat Capres dan Cawapres sudah memasuki putaran ketiga dari rangkaian debat sebanyak lima kali. Sedangkan Debat Capres sudah memasuki putaran kedua dari rencana tiga kali putaran. Dari Debat Capres pertama dan kedua belum banyak ditemukan program yang mengarah kepada kemajuan NKRI. Bahkan pada Debat Capres putaran kedua terlihat sifat egoisme masih terlihat padahal tujuan Ddebat ini adalah menatap masa depan bangsa dan negara.

Masih kita melihat rasa egois tinggi dalam berdebat, tentunya sangat dipengaruhi oleh kondisi dan pekerjaan para Capres tersebut. Bahkan berusaha untuk mencari kekurangan dan kelemahan satu sama lain. Padahal tujuan Debat Capres adalah kebersamaan bukan pertikaian yang berakibat sasaran Debat kurang tercapai. Kita tidak mengharapkan oada Debat putaran keempat dan putaran kelima berulang lagi untuk saling mencari sisi kelemahan.

Pada Debat Cawapres putaran  kedua dan Debat Capres putaran ketiga harus menonjolkan visual dan misi masing masing Paslon untuk kemajuan NKRI. Marilah dengan arena Debat ini saling mengisi satu sama lain untuk memajukan NKRI demi kesejahteraan rakyat di negeri ini. Ingat tujuan utama Pemilu mencari sosok pemimpin yang jujur, amanah, cerdas, dan merakyat dengan kebersamaan dan semangat persatuan dan kesatuan. Kita realisasikan konsep Bhineka Tunggal Ika dalam pola kehidupan bermasyarakat dan bernegara agar sejahtera dan berkeadilan.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline