Lihat ke Halaman Asli

Danau Singkarak nan Indah

Diperbarui: 19 Desember 2023   13:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

( Sumber dari Singkarak Pariwisata.com )

Salat tiba di Danau Singkarak, hati rasanya tertidur dengan penat dan lemahnya perjalanan dari Kota Bekas. Tak bosan kumemandangi indahnya Danau Singkarak yang merupakan salah satu tujuan wisata di Sumatera Barat.

Tuhan begitu indahnya menciptakan danau ini bagi masyarakat Minang di Sumatera Barat. Kita mesti bersyukur atas semua karunia yang diberikan agar manusia dapat menikmatinya dengan kekagumannya dan syukur kepada Nya sepanjang hidup.

Danau Singkarak menyimpang pesona tersendiri bagi masyarakat sekitar dan para perancang dari dalam dan luar negeri. Ini merupakan devisa terbesar bagi negara Indonesia tercinta. Danau Singkarak cukup dikenal sampai mendunia dan kita harus menjaganya dengan baik.

Rasanya ingin bersama lama disini namun masih ada tempat wisata kain seperti Jam Gadang BukitvTinggi, Wisata Samputaga di Panyabungan Kabupaten Mafina Simatera Utara, Danau Yoba dan Kota Medan.

Memanfaatkan waktu libur akhir tahun dengan perjalanan Trip Sumatera tentunya sangat menarik dan indah sekali. Kita jelajah bumi Sumatera dengan mengenal daerahnya satu persatu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline