Lihat ke Halaman Asli

Mendambakan Papua sebagai Daerah Layak Anak

Diperbarui: 18 Juni 2015   02:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1408601477465913485

[caption id="attachment_339070" align="aligncenter" width="482" caption="Kegembiraan anak-anak Papua bermain di komunitasnya (lingkarnusa.com)"][/caption]

Sebuah lembaga kemanusiaan yang berkarya di wilayah Papua, yaitu Wahana Visi Indonesia (WVI), akan menyelenggarakan Festival Anak Papua, Kamis (22/8/2014), dengan tema tema "Sa Pintar, Sa Sehat, Sa Pangaruh Untuk Mewujudkan Papua Ramah Anak". Festival itu diadakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. Dalam festival itu, akan dihadirkan sekitar seribu anak Papua dari berbagai Kabupaten di Provinsi Papua.

Para peserta festival adalah duta-duta anak dampingan WVI. Mereka akan melakukan serangkaian kegiatan seperti karnaval anak dari Taman IMBI menuju GOR Cenderawasih," katanya.

"Kegiatan ini untuk mendorong Kota Jayapura dan Papua sebagai daerah layak anak," kata Ketua panitia Rina Wirodihardjo Gedy di Jayapura kemarin (20/8/2014).

Kami orang Papua sangat menghargai acara seperti WVI ini. Apalagi tujuannya sangat mulia yaitu mau mendorong pemerintah, para orang tua, sekolah-sekolah dan lembaga-lembaga kemanusiaan lainnya di Papua untuk ikut menciptakan kondisi yang baik bagi tumbuh dan berkembangnya anak-anak Papua secara sehat. Baik sehat fisik maupun mental.

Lembaga-lembaga seperti inilah yang kami harapkan semakin banyak datang dan berkarya di tengah-tengah kami orang Papua. Bukan LSM atau organisasi macam-macam yang hanya bikin provokasi sana-sini sehingga kami sesama orang Papua terus bertikai. Kasihan anak-anak kami kalau situasinya tidak mendukung pertumbuhan mental rohani mereka. Terima kasih untuk WVI.

WVI sudah hadir di tanah Papua sejak 1995, dan wilayah pelayanan mereka mencakup ke desa-desa hingga ke daerah pegunungan Papua yang sulit. Semoga Tuhan selalu menyertai pelayanan WVI dan mendampingi para pekerjanya yang tidak kenal lelah memberikan motivasi kepada kami para orang tua dan guru-guru sekolah untuk mendidik anak-anak kami dengan baik. Mereka adalah generasi penerus kami dan kami terus berdoa agar di masa-masa mendatang mereka bisa berkarya dengan baik bagi kemajuan tanah air dan bangsa Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline