Lihat ke Halaman Asli

Sam

BELUM BEKERJA

Pandangan Andi Sumangerukka terhadap Pertanian di Sulawesi Tenggara

Diperbarui: 31 Juli 2023   16:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://drive.google.com/drive/folders/1QzvQuhw3qVykjPV9hb9K75bjoCuNKY-g

Andi Sumangerukka melihat Pertanian merupakan sektor yang krusial di Indonesia. Negara ini memiliki luas lahan yang relatif besar dan beragam kondisi iklim yang mendukung pertumbuhan berbagai jenis tumbuhan dan hewan ternak. Pertanian di Indonesia memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian negara, menyediakan lapangan kerja bagi jutaan orang, serta sebagai sumber pangan bagi penduduk Indonesia.

Agraria Sulawesi Tenggara (Sultra) merujuk pada sektor pertanian di provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Sulawesi Tenggara mempunyai potensi pertanian yang signifikan karena mempunyai beragam lahan subur, iklim yang mendukung, dan sumber daya alam yang melimpah.

Sebagai organisasi petani, HKTI bertujuan untuk melindungi, memperjuangkan, serta meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia. Organisasi ini berperan dalam memperjuangkan kebijakan pertanian yang menguntungkan petani, memberikan pelatihan serta pendidikan kepada petani, dan meningkatkan keterampilan serta pengetahuan mereka dalam praktik pertanian modern. mendapat kepercayaan penuh berasal pimpinan cabang HKTI kabupaten di sultra, Andi Sumangerukka menyampaikan program jangka panjang serta jangka pendek untuk HKTI sultra.

Adapun programnya yaitu membuat HKTI yang belum terbentuk dibeberapa kabupaten serta kota di sultra. termasuk penerbitan 1000 sertifikat tanah buat para petani, program pernebitan sertifikat tanah ini merupakan bentuk perhatian Andi Sumangerukka serta HKTI kepada masyarakat terkhusus para petani.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline