Lihat ke Halaman Asli

Anas Urbaningrum Menghitung Hari?!

Diperbarui: 25 Juni 2015   05:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Jakarta saat ini tidak bisa dipungkiri adalah mei Kelabu bagi Demokrat ,- Bukan rahasia lagi Angelina Sondakh yang sekarang ditahan KPK  pasti akan mulai menceritakan keterlibatan AU sang ketua Umum dalam berbagai proyek yang selama ini ditelisik KPK.

Bukan hal yang mustahil di minggu ke II Mei ini AU akan menjadi tersangka Proyek Hambalang yang saat ini memang menjadi   headline di KPK. bahkan menurut Nazaruddin memang AU adalah bosnya sehingga tidak mungkin tidak terlibat disemua proyek yang disebut sebut tersebut.

SBY  sebagai Pendiri Demokrat saat ini pastilah sementara menimbang nimbang  langkah apa yg mesti dilakukan untuk menyelamatkan Partai dari Kehancuran yg lebih massif  karena Kasus Korupsi yang menimpa para pengurus teras Partai.

Kalau saja  AU masih punya rasa malu tentu sejak minggu minggu lalu dia mengundurkan diri dari Demokrat sebagai ketua Umum  tetapi tentu hal tersebut bukanlah pilihan yg mudah.

Kehancuran yang lebih meluas dan besar segera akan menimpa Partai Demokrat  jika Sang Ketua UMUM ditahan KPK maka  dampak lebih luas akan terjadi diPusat Pemerintahan..!

Sangat mungkin menimbulkan Gelombang ketidakpercayaan Publik kepada partai Demokrat yang berakibat kepada Gerakan Rakyat di penghujung Mei ini.

Sulit Bagi SBY melakukan manajemen Partai jika Sang Ketua UMUM akhirnya ditahan oleh KPK.

Mungkin salah satu  pilihan yg cerdas untuk menyelamatkan Demokrat adalah  memilih Pak JK menjadi Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Calon Presiden ..!

Masalahnya maukah pak JK...?

Figur bersih mana di Demokrat saat ini yg bisa mengangkat kembali Pamor partai yang sudah acak acakan terkena kasus suap menyuap Proyek itu...?

Bukan rahasia lagi  jika pak SBY ditanya ..mengapa dia tidak memerintahkan untuk menahan Anas Urbaningrum dan Andi Alifian Mallarangeng  pastilah SBY akan sulit menjawab dan gamang sebab kedua orang ini telah banyak berjasa terhadap Partai Demokrat..! jadi tanaman budi yang telah mereka tanam cukup sulit untuk dibayar oleh SBY , sekalipun SBY tahu sangat boleh jadi memang kedua  orang ini sangat mungkin bergaul dengan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline