Lihat ke Halaman Asli

Samhudi Bhai

Wong tani

Truk Oleng Mainan Ponakan yang Digemari

Diperbarui: 12 Mei 2022   16:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Truck Oleng Mainan Ponakan Yang Digemari/dokpri

Meskipun Saya belum memiliki anak karena memang masih sendiri namun keponakan Saya ada empat.

Keponakan Saya tersebut masih suka bermain dengan masing-masing kesukaannya seperti bola, sepeda kecil dan mobil truck yang dikenal dengan truck oleng.

Nah ada salah satu ponakan Saya yang paling suka dan gemar banget dengan jenis mainan. Mungkin karena terinspirasi dari mainan di youtube yang ditontonnya setiap hari kala orang tuanya bekerja.

Jaman sekarang anak kecil umur 3 tahun saja sudah ngerti hape apa lagi umur 5 tahun sudah pasti hafal dengan tombol-tombol handphone.

Review mainan anak tidak akan pernah habis jika mau mengulasnya. Pasalnya keponakanku yang sekarang berumur 5 tahun ini sedang dalam masa pertumbuhan.

Umumnya orang bilang segala apa pun kemampuan atau harta yang dimiliki oleh orang tua semuanya hanya untuk anak dan sang anak tidak mau tahu yang penting ada.

Begitu pula dengan dede ading yang kemarin saat puasa di 10 hari terakhir ulang tahun yang ke 5. Ia seorang anak yang mempunyai pendirian kuat dan kemauan keras.

Salah satu contohnya ketika sang Ayah yang merupakan adik Saya yang istrinya bekeja diluar negeri sedang Ayahnya hanya bekerja sebagai petani desa, terkesan selalu dituntut untuk bisa mengabulkan permintaan untuk membeli mainan.

Mobil keruk ponakan/dokpri

Padahal mainannya sudah banyak seperti sepeda kecil, truck oleng, traktor, motor, mobil keruk dan mobil pemadam kebakaran yang semuanya mainan bahan plastik.

Sebagai orang tua yang sayang anak mesti mengerti kondisi sang anak, tidak mau anaknya menangis karena permintaanya tidak dituruti. Meski mainan tersebut mahal jika anak senang maka dibeli demi anak.

Jika dikampung mainan jenis truck oleng menurut adik Saya dibeli dengan harga 50 ribu rupiah. Harga segitu termasuk murah karena untung saja anaknya tidak ada keinginan untuk membeli mobil remot yang tentu saja lebih mahal.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline