Lihat ke Halaman Asli

Samhudi Bhai

Wong tani

3 Tips Mudik Aman Dan Nyaman

Diperbarui: 25 April 2022   13:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suasana mudik di terminal tanjung priuk/dokpri

Puasa di bulan Ramadhan pada tahun ini tidak terasa sudah memasuki tahap ke 3  yakni di 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

Hari kemenangan atau yang sering disebut hari raya lebaran idul fitri bagi umat Islam seluruh dunia pun tinggal menunggu beberapa hari lagi akan serentak dilaksanakan.

Nampak berbagai aktifitas umat muslim Indonesia yang merantau mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari termasuk tradisi mudik atau pulang kampung demi berlebaran.

Sebagai warga perantau yang mengadu nasib di sebuah kota Jakarta tentu ingin tradisi mudik selalu dijalaninya sebagaimana warga lainnya yang juga mudik.

Sebagian ada yang menggunakan bus dari terminal tanjung priuk Jakarta Utara dan sebagian lagi ada yang mudik motor dan masing-masing mempunyai alasan sendiri.

Bagi yang menggunakan bus tentu lebih aman dan terkendali selain barang bawaannya terangkut semua dibagasi bus pun bisa istirahat sambil duduk saat diperjalanan itulah alasannya yang memilih bus.

Bagi yang menggunakan motor selain menghindari macet juga bisa bebas beristirahat seperti di pos polisi, SPBU dan diemperan toko sepanjang jalan pantura inilah alasan bagi pengguna mudik motor.

Namun apa pun alasannya semua jika dilakukan dengan baik maka akan aman dan nyaman saat perjalanan pulang kampung baik yang menggunakan mobil pribadai, angkutan umum dan juga motor.

Mudik dengan bus/dokpri

Tanpa ngobrol panjang lebar lagi Saya ingin memberikan 3 tips aman dan nyaman saat mudik 2022 semoga bermanfaat diantaranya:

1). Persiapan mudik

Tentu tips yang pertama adalah mempersiapkan sedari dini mungkin untuk bisa mudik lebaran 2022 dimulai dari kondisi tubuh yang tetap terjaga agar tetap sehat.

Jangan sampai terjadi kecelakaan saat mudik karena banyak sekali dan rawan kecelakaan saat mudik akibat kaktor kesehatan dan kelalaian.

2). Kunci Rumah

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline