Lihat ke Halaman Asli

Mbah Minto Meninggal Dunia, Ini Kronologinya

Diperbarui: 24 Desember 2021   00:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mbah Minto dan Ucup Klaten (klatenkab.go.id)

Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiuun, turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya mbah Minto Klaten Jawa Tengah yang juga merupakan youtuber terkenal.

Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan serta dikuatkan Iman Islamnya teruntuk Ucup Klaten yang sudah mengharumkan namanya.

Kullu nafsin dzaiqotul maut, bahwa setiap yang bernafas pasti bakal mengalami kematian.

Mbah Minto Suwito Siyam yang akrab disapa mbah minto telah berpulang ke Rahmatullah di usianya yang ke 85 tahun setelah sebelumnya dirawat rumah sakit pada Rabu 23/12/2021.

Kabar duka tersebut pertama kali diupload pada akun resmi milik Ucup Klaten melalui akun instagramnya @ucup_jbsklaten.

"Sugeng tindak simbok... Terimakasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang. TIM UK," tulis ucup_jbsklaten dalam postingannya di instagram.

Viralnya mbah minto sendiri tidak lepas dari Ucup Klaten yang selalu membuat video-video parodi yang lucu dan menghibur para penonton.

Video parodi gagal mudik yang digarap oleh kreator youtube Ucup Klaten viral yang membawanya nama mbah Minto ikut terkenal sampai kepada Gubernur Jawa Tengah yang kini Ganjar Pranowo berduka atas meninggalnya mbah Minto.

Mbah minto sendiri tiap kali bersama Ucup divideo-video miliknya yang diunggah pada youtube, sudah seperti Ibu dan Anak yang selalu setia berdua.

Akan tetapi pada kenyataanya jika pemeran dalam parodi gagal mudik tersebut bukanlah satu keluarga. Melainkan hanyalah tetatangga.

Kronologi meninggalnya mbah minto yakni sebelumnya dirawat dirumah sakit selama 11 hari. Awalnya mbah minto jatuh dari kamar mandi yang kemudian mendapatkan pertolongan dilarikan kerumah sakit.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline