Lihat ke Halaman Asli

Samhudi Bhai

Bhinneka Tunggal Ika

Cara Aktifkan Akun Kompasiana Yang Hilang Bertahun-tahun

Diperbarui: 4 Oktober 2020   17:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lebih dari Sekadar Ngeblog di Kompasiana mengajak dan memberikan ruang bagi blogger untuk bersama-sama berbagi konten positif dan bermanfaat luas/ Gambar via kompasiana.com

Ada cerita menarik dari Saya Kisah kembalinya Saya masuk kembali di Kompasianer yang cukup rumit. Loh kok rumit kek hubungan dua sejoli aja yang pacaran dimedsos yang pada umumnya Statusnya dipajang-pajang pada Bio ditulis "Hubungan Tanpa Status.." Bhuahahahaha 😅

Berawal ketika Saya Browsing-Browsing bermaksud ingin mencari Info lebih lanjut tentang Akun Twitter Ditangguhkan, maksud saya barangkali ada kerang, ada udang, ada ikan gabus, ada ikan lele, ikan betok pokoknya ada-ada saja lah.. loh apa hubungannya dengan kerang udang gabus? Lah namanya saja kan barang kali, bhuahahaha.. 😅 becanda Mulu..

Ketika Saya mencari info lebih lanjut tentang Twitter di Googleng untuk saya gunakan sebagai referensi tapi ternyata tidak kunjung juga ditemukan karena memang belum ada cara lain selain ajukan banding via File An Appeal pada Twitter tentang cara terbaru memulihkan akun Twitter yang kena suspend.

Pencarian Saya digoogle yang muncul dihalaman pertama adalah "cara mengembalikan akun" lalu Saya klik dan kebetulan yang Saya baca adalah linknya dari shobat Kompasianer.

Setelah Saya baca dengan seksama Artikel tersebut malah berisi keluhan dia sendiri yang menyatakan bahwa akun Kompasiana miliknya belum bisa balik tapi tayangannya masih bisa dilihat. Pada Artikel tetsebut penulis bermaksud mengharap bantuan dari temen-temen Kompasianer lainnya agar dibantu bagaimana cara mengembalikan Akun Kompasiana yang sudah bertahun-tahun hilang tidak dapat kembali lagi.

Dalam hati Saya sehabis baca postingan tersebut bilang:

" Wah ini Artikel Udah kayak mencari anak hilang saja yang di iklankan di koran-koran seperti Kompas.com gitu.  bhuahahaha..

Setelah saya baca, Saya bermaksud ingin berkomentar namun terhalang oleh Notifikasi yang menyatakan "Anda Harus Masuk terlebih dahulu atau daftar. Nah dalam hati Saya bilang "Kayaknya Saya pernah punya Akun Kompasiana deh kalo ngak salah.."

Lalu Saya mencoba masuk dengan email dan pasword namun email atau pasword tidak cocok. Saya penasaran lalu masukan lagi berulang-ulang dengan pasword yang sama, masih belum juga bisa masuk. Terpaksa Saya ikutin petunjuk  dibawah kolom log in "lupa pasword" selanjutnya masukan email yang digunakan pada awal mendaftar di Akun Kompasiana.

Singkatnya Saya masukan semua email-email Saya satu persatu dan belum juga ketemu karena lagi dan lagi sistem pada Kompasiner menyatakan "email dan pasword salah.."

Rasa penasaran Saya semakin menjadi-jadi, akhirnya Saya putuskan untuk mendaftar di Kompasiana kembali Setelah semua form sudah saya isi dan mencoba untuk login ternyata belum bisa juga untuk masuk.

Bisa dibilang hampir Setiap hari  Saya melakukan hal ini hanya semata-mata ingin dapat masuk ke Kompasiana. Namun tetap ditolak karena belum mendaftar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline