Lihat ke Halaman Asli

Sam Edy Yuswanto

Hobi membaca dan menulis

Mimpi Besar Sahrul Kurniawan

Diperbarui: 17 Juni 2015   20:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebagaimana catatan di Wikipedia, Muhamad Sahrul Kurniawan terlahir di Ngawi, pada 5 Juni 1995. Ia merupakan anak dari empat bersaudara yang menjadi pemain sepak bola sejak duduk di bangku TK Al-Quran (Getar) sekitar tahun 2001 di wilayah Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Tahun demi tahun berlalu. Minatnya yang begitu besar pada dunia sepak bola mengantarkan dirinya untuk bermain di ajang Piala AFF U-19, dengan posisi sebagai pemain centerback.

Buku komik ini berkisah tentang perjalanan Muhamad Sahrul Kurniawan bersama para pemain Timnas muda U-19 lainnya dalam meraih kemenangan di berbagai pertandingan sepak bola. Latihan fisik yang ketat (terlebih saat akan menghadapi pertandingan final antara Indonesia vs Vietnam) dijalani mereka demi meraih kemenangan yang gemilang, mengharumkan nama bangsa Indonesia tercinta kita ini.

Kisah saat Sahrul masih kecil juga diulas dalam buku ini. Misalnya saat ia dibelikan sepatu oleh Mas Amir, kakak lelakinya. Sayangnya, sepatu baru tersebut langsung jebol akibat semangatnya yang menggebu-gebu ketika bermain sepak bola bersama teman-temannya. Kisah persahabatan para pemain Timnas U-19 yang diwarnai kejadian-kejadian seru, konyol dan gokil juga terpapar dalam komik ringan ini.

Ada sebuah mimpi besar yang ingin diraih oleh Sahrul. Kelak, ia ingin sekali bergabung dengan Klub Eropa, yakni Barcelona. Namun, hati kecilnya seketika merasa tersentil dan tersindir ketika ia mendengar penuturan Paulo Sitanggang, yang justru bercita-cita ingin menjadi bagian dari Timnas senior.

***

Judul Buku : Garuda 19: M. Sahrul Kurniawan

Penulis: Meyta Sutanto & Fresh Art Studio

Penerbit: Bentang Komik

Cetakan: I, September 2014

Tebal: 132 halaman

ISBN: 978-602-1383-19-3

*cover buku koleksi pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline