Lihat ke Halaman Asli

Cara Berpakaian Menjunjang Keberhasilan Berbicara di Depan Umum

Diperbarui: 17 Juni 2015   16:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Dalam Belajar Public Speaking kita juga dapat mengetahui bagaimana cara berpakaian yang baik dan benar saat berbicara di depan umum. Membangun citra diri di depan audiens adalah hal yang penting karna membuat trust di mata audiens, salah satunya adalah dengan penampilan diri. Penampilan diri jika baik maka trust di mata audiens mudah kita dapatkan.Berikut hal-hal yang harus diperhatikan berdasarkan buku Public Speaking Mastery karya Ongky Hojanto :

1.Atasan dan bawahan

Untuk baju sebaiknya seorang Public Speaker menggunakan warna cerah dan untuk menetralkan, untuk celana menggunakan warna hitam. Anda bisa menggunakannya dalam acara Seminar Public Speaking atau presentasi. Kecuali jika Anda mengadakan acara hipnotis Anda bisa menggunakan pakaian hitam agar terkesan mistis.

2.Rambut

Rapikan potongan rambut Anda dan gunakan minyak wangi dengan aroma lembut agar rambut Anda tetap rapi selama presentasi.

3. Bau badan

Gunakan deodoran dan parfum dengan aroma lembut karena ada beberapa orang jika mencium aroma wangi akan membuat ia semangat. Contoh, jika Anda mengadakan Training Public Speaking agar audiens tidak bosan dan jenuh mereka dapat mencium aroma parfum Anda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline