Lihat ke Halaman Asli

Salsa Sabrina

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Coffeshop Menjadi Kebutuhan Masyarakat

Diperbarui: 25 Juni 2023   13:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Perkembangan teknologi membuat masyarakat pada era digital banyak memiliki perubahan pada kehidupan-nya, dapat diartikan masyarakat selalu berdampingan dengan teknologi.

Pada zaman ini banyak sekali influencer yang menjadikan Instagram sebagai ajang update keseharian, dari hal tersebut terdapat hal yang dapat diambil oleh para penonton seperti foto yang di unggah oleh mereka di tempat instagramable.

Dari hal tersebut mulailah bermunculan Coffeshop dengan tema yang beragam, membuat pola gaya hidup masyarakat yang menjadikan mengunjungi Coffeshop yang memiliki estetika baik adalah suatu keharusan.

Ditambah gaya hidup milenial di kota-kota besar yang memberikan validasi tinggi untuk mengunjungi Coffeshop, maka tak sedikit Coffeshop yang mulai membangun konsep unik untuk memenuhi keinginan masyarakat serta gaya hidup modern.

Milenial juga membuat Coffeshop menjadi tempat asik untuk bekerja dan berkumpul bersama teman atau keluarga, tak sedikit Coffeshop yang menyediakan tempat untuk masyarakat yang ingin bekerja dan mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline