Lihat ke Halaman Asli

Museum Art Gallery di Braga yang Harus Kamu Kunjungi Kalau ke Bandung, Grey Art Gallery

Diperbarui: 10 April 2023   01:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lantai 1 Grey Art Gallery /Dokumentasi pribadi

Jalan Braga merupakan salah satu lokasi favorite wisatawan saat mengunjungi Bandung, sepanjang jalan Braga banyak sekali Cafe, Resto bergaya heritage, Makanan tradisional, bahkan gallery seni.

Kalo ke Braga pasti anda sering melihat Lukisan yang indah disepanjang jalan.

Grey Art gallery Wisata Art baru dibandung, pameran karya seni yang baru saja dibuka secara resmi pada tanggal 3 Februari 2023 kemarin berlokasi di Jalan Braga Nomor 47, Kecamatan Sumur, Kota Bandung, Jawa Barat.

Destinasi ini wajib dikunjungi bagi para pecinta seni. Tujuan dari dibukanya Art Gallery ini untuk mendukung karir seniman lokal melalui kolaborasi.

Bukan tanpa Alasan Art Gallery ini didirikan di Jalan Braga, Karena dulunya banyak seniman yang memanfaatkan jalan tersebut untuk menuangkan jiwa seni mereka melalui lukisan dan menjadikan pinggir jalan itu sebagai gallery mereka.

Grey Art Gallery digagas oleh Elia Yoesman, Grace Christianti, dan Jessica Wijaya yang didasari atas ketertarikan mereka terhadap dunia seni rupa.

Menariknya dari galeri ini adalah memiliki lokasi yang cukup mencengangkan karena cukup luas hingga memiliki area bawah tanah.

Konsep yang dipilih Art Gallery tersebut berbeda beda setiap 3 bulan, untuk bulan pertama tema yang dipamerkan adalah “Hitam” yang memiliki arti sederhana.

Lantai 2 Grey Art Gallery/Dokumentasi pribadi

Lantai 3 Grey Art Gallery /Dokumentasi pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline