Lihat ke Halaman Asli

KKN UM Kasembon 2022

akun official resmi KKN UM Kasembon 2022

Penghijauan, Mahasiswa KKN UM Melaksanakan Kegiatan Menanam Tanaman Hias Di Wilayah Desa Kasembon

Diperbarui: 3 Maret 2022   16:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang (UM) melangsungkan kegiatan penghijauan di Desa Kasembon Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 22 - 28 Februari 2022. Kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Membangun Desa KKN ini yang mengusung tema "Desa Inovatif Desa Produktif". Kegiatan ini, memiliki tujuan agar mahasiswa membantu menjadikan desa yang lebih inovatif dan produktif untuk masa yang akan mendatang.

Kurangnya penghijauan di Desa Kasembon, Mahasiswa KKN UM 2022 melakukan penghijauan di wilayah Desa Kasembon dengan melakukan kegiatan penanaman tanaman hias di sekitar wilayah kantor kepala desa. Kegiatan ini dilakukan selama seminggu. Di hari pertama mahasiswa KKN UM melakukan pengecatan pada buis beton (cempolong) yang dilangsungkan dalam waktu dua hari. Selanjutnya, melakukan pemindahan cempolong menggunakan mobil pick up. Cempolong tersebut diletakan di beberapa titik sekitar wilayah kantor kepala desa. Setelah melakukan pemindahan, mahasiswa KKN UM melakukan penanaman tanaman hias di hari yang sama dengan pemindahan cempolong. 

whatsapp-image-2022-03-03-at-16-30-12-62208ef8bb448605654438e3.jpeg

Penghijauan ini merupakan salah satu kegiatan dalam bentuk peran manusia dalam menjaga lingkungan sekitar. Salah satu kegiatan penghijauan adalah dengan cara melakukan penanaman pohon atau tanaman hias. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk melestarikan lingkungan dan akan menurunkan suhu suatu tempat sehingga banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat lebih segar, teduh, nyaman, dan asri. 

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perawatan dan pemeliharaan tanaman hias agar bisa memperindah wilayah Desa Kasembon 

Oleh : Salsabila F Rahmah, Sima Fatma Kusuma, Nuafal Dzakwan Al Hakim

Pembimbing : Rachmad Hidayat, S.Pd, M.Pd




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline