Lihat ke Halaman Asli

Salsabila Khalisa

UNTUK MENCAPAI SUKSES TIDAK ADA KATA NANTI DAN TAPI

ASR: Sumpah Pemuda 2023, Generasi Muda Harus Jadi Pejuang

Diperbarui: 30 Oktober 2023   19:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketua DPW PPP Sultra Andi Sumangerukka (sumber:dok pribadi)

Tiap kali momen Pemilu/Pilkada di Sultra kita selalu disuguhkan momen yang meriah, baliho beraneka warna terpasang di hampir seluruh sudut Sulawesi Tenggara/ euforia Pemilu ini menjangkiti hampir semua kalangan, tak terkecuali kaum muda di Sultra, makin hari makin banyak pemuda Sultra yang berpartisipasi dalam proses politik ini, mulai aktif sebagai relawan sehingga petugas partai.

Menurut Andi Sumangerukka saat ini sekitar 60% kader Partai PPP Sultra merupakan anak muda. Hal tersebut menunjukkan bahwa kontribusi anak-anak muda dalam mengisi pembangunan sangat besar. Kontribusi tersebut diwujudkan dengan bergabung didalam sistem, karena anak-anak muda tersebut memiliki keinginan yang besar dalam merubah sistem, khususnya sistem yang tidak sesuai.

Salah satu cara untuk bisa masuk ke dalam sistem yakni melalui partai politik. PPP pun saat ini memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anak-anak muda untuk mewujudkan kontribusi mereka. Hal ini merupakan kabar baik, karena roda pertumbuhan Sultra di masa 10 tahun mendatang akan dijadikan oleh kaum mudanya. Maka dari itu, penting bagi pemuda untuk sadar dan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang memiliki dampak pada kemajuan Sultra, tak terkecuali kegiatan politik. 

InsyaAllah, apabila kaum muda Sultra memiliki mental pejuang yang tangguh, Sultra yang sejahtera dapat menjadi kenyataan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline