Lihat ke Halaman Asli

Salsabila Khalisa

UNTUK MENCAPAI SUKSES TIDAK ADA KATA NANTI DAN TAPI

ASR Bersama HKTI Sultra Mendukung Pertumbuhan Sektor Pertanian di Sulawesi Tenggara

Diperbarui: 11 Oktober 2023   19:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Andi Sumangerukka bersama para petani (sumber: dok pribadi)

HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) adalah organisasi yang berfokus pada pertanian Indonesia. Indonesia ini didirikan pada tanggal 1 Mei 2002. Tujuan utama dari HKTI ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan petani indonesia, mendukung pengembangan sektor pertanian, serta memperjuangkan hak-hak dan kepentingan para petani di negara ini.

Untuk HKTI Sulawesi Tenggara, saat ini dipimpin oleh Mayjen TNI (purn) Andi Sumangerukka (2022-2027). Pertunjukkan ASR sebagai ketua HKTI Sultra melalui aklamasi, sejalan dengan urgensi organisasi HKTI yakni, konsolidasi organisasi, pendampingan petani, koordinasi dan komunikasi dengan lembaga terkait, dan melakukan social engineering. Hal ini didukung oleh pengalaman ASR sebagai mantan Pangdam dan mantan Kabinda, yang menuntut beliau untuk senantiasa menjaga konsolidasi dan membangun hubungan dengan lembaga terkait.

Andi Sumangerukka selaku ketua DPD HKTI Sultra mengadakan pertemuan bersama para petani yang berada di Kabupaten Muna dan Muna Barat. beliau mengatakan tujuan pertemuan ini, Andi Sumangerukka dengan hati yang tulus dan semangat untuk mendukung dunia pertanian dan memimpin obrolan santai dengan petani-petani yang hadir. dalam pertemuan ini, ia mengumumkan ia telah memberikan 10 traktor kepada kelompok-kelompok tani yang berada di daerah tersebut.

Semoga HKTI kedepannya tetap menjadi jembatan stake holder untuk petani, sehingga tercipta mekanisme check and balance dalam proses internalisasi program pertanian, dan akhirnya tercapai tujuan Sultra harus Sejahtera.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline