Lihat ke Halaman Asli

salsabila

Mahasiswa Upgris

Mahasiswa KKN UPGRIS 2021 Melakukan Bimbingan Belajar Kreatif bersama Siswa SD

Diperbarui: 26 Februari 2021   19:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Senin, 15 Febuari 2021 Salsabila Friestia Dewi Mahasiswa KKN UPGRIS 2021 Kelompok 30 yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Dani Slamet Pratama, S.Pd., M.Pd. Melakukan Pembelajaran Kreatif Bersama Siswa SD.Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan KKN UPGRIS di tempat tinggal mahasiswa. Pembelajaran kreatif ini merupakan inovasi dari kegiatan Bimbingan Belajar, yang diikuti oleh beberapa anak siswa SD kelas 3 Desa Margorejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati.

Kegiatan ini dilakukan dengan latar belakang selama pandemi Covid-19 sekolah diliburkan dan pembelajaran dilakukan secara daring di rumah masing-masing. Di Era New Normal ini pembelajaran dilakukan secara berkelompok dengan teman yang jarak rumahnya dekat.

Setiap hari anak-anak Sekolah Dasar belajar sendiri tanpa adanya pendampingan. Hal tersebut membuat anak-anak merasa kesulitan dalam memahami materi pelajaran dan mengerjakan tugas. Selain itu anak-anak mudah merasa bosan dan jenuh.


Oleh karena itu selaku mahasiswa KKN selain melakukan bimbingan belajar juga ingin memberikan inovasi dalam proses pembelajaran. Yaitu dengan membuat poster edukasi Covid-19 dengan teknik kolase.

Tujuannya agar anak-anak tidak merasa bosan dan sekaligus mampu mengedukasi anak-anak tentang pentingnya melaksanakan protocol kesehatan di Era New Normal. Harapannya semoga anak-anak bisa lebih semangat lagi saat belajar daring dan merepakan ilmu ini dilingkungan sekitar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline