Lihat ke Halaman Asli

Salsabila Nisrina

Mahasiswi- UIN SmH Banten

Hobby Ekstrem Melepas Penat?

Diperbarui: 26 November 2023   22:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Koleksi pribadi

Sebuah tempat dimana hanya bisa dikunjungi dimalam hari, tempat yang begitu berkilau dengan pantulan lampunya yang kelap-kelip berwarna warni. Tempat yang bisa dikunjungi seluruh kalangan dari berbagai usia, tempat yang paling diminati karena dengan mengunjunginya kita bisa tertawa juga bahagia. 

itulah sebuah ilustrasi yang bisa menggambarkan sebuah tempat yang disebut pasar malam. tempat yang letak dan posisinya tidak bisa ditentukan karena tidak menetap. Pasar malam akan bergilir ke berbagai daerah agar bisa menjadi tempat hiburan yang dikunjungi masyarakat diberbagai daerah. 

Bagi yang sudah pernah atau mungkin sering mengunjungi pasar malam terdekat di daerah tempat tinggalnya, tentu sudah tidak asing lagi dengan suasana nya juga dengan wahana-wahana yang ada di pasar malam. pasar malam menyediakan berbagai macam hiburan yang bisa kita nikmati, dari melukis, lempar bola, memasukan gelang, menghancurkan kaleng, juga ada hiburan untuk anak kecil seperti trampolin mini, mandi bola, kereta api mini, komedi putar mini, ada juga komedi putar yang bisa ditumpangi oleh orang dewasa yaitu ayunan putar, selain itu untuk orang dewasa tentunya ada wahana-wahana yang memacu adrenalin seperti bianglala, ombak banyu, dan yang sangat ekstrem adalah kora-kora.

kora-kora termasuk wahana ekstrem karena siapa saja yang menaikinya pasti akan merasa nyali nya diuji, merasa diri mereka melayang terbawa angin, hingga mengeluarkan teriakan yang penuh rasa takut. Namun banyak juga pengunjung yang walaupun merasa takut tapi tetap ingin mencoba, bahkan sampain berulang kali dan menjadikan naik kora-kora sebagai hobby baru yang ekstrem. Dengan berteriak di atas ayunan kora-kora dengan suasana sejuk malam hari tentunya bisa juga membantu melepas penat para pengunjung. hal apapun bisa diungkapkan saat berteriak sehingga setelah permainan kora-kora selesai diri kita terasa lebih ringan. permainan ekstrem ini cocok untuk dinikmati bersama sana saudara dan juga teman. 

Banyak masyarakat yang mengunjungi pasar malam karena menyajikan hiburan yang begitu murah. Para pengunjung tentunya tidak harus mengeluarkan uang banyak untuk bisa menikmati tempat hiburan seasik ini. dari setiap wahana di pasar malam biasanya dikenakan biaya 10.000/orang. Selain hiburan wahana yang murah dipasar malam juga pengunjung dapat mencicipi jajanan khas pasar malam seperti arumanis, popcorn, atau jajanan-jajanan lainnya sehingga tidak perlu takut kelaparan jika bermain dipasar malam. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline