Lihat ke Halaman Asli

(Masih Terjadi) Pungutan Liar..

Diperbarui: 25 Juni 2015   03:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Saya hanya ingin share tentang pengalaman saya soal urus perpanjangan  SIM di DAAN MOGOT JAKARTA BARAT.

Saya adalah seoarang warga negara Indonesia, pada selasa 10 Juli 2012 kebetulan mengurus perpanjangan SIM di DAAN MOGOT Jakarta barat. Ketika masuk gedung tersebut terkesan seperti bukan instansi pemerintah , tapi seperti pasar (sangat semrawut). Berbagai pungutan liar jelas2 sangat transparan terjadi, contohnya adalah:

1. Saat melakukan pemeriksaan kesehatan , di wajibkan membayar Rp 25.000. Pemohon SIM tidak di berikan bukti pembayaran.

2. Saat membayar asuransi , Rp 30.000, lagi2 bukti pembayaran tidak ada.

3. Dan ketika SIM telah selesai di cetak, hadeuhhhh...., lagi2 sang petugas meminta uang Rp 5.000 kepada setiap pemohon SIM.

Pertanyaan saya adalah, kemana ya lari nya uang masyarakat (yang di korup petugas tsb?)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline