Saya hanya ingin share tentang pengalaman saya soal urus perpanjangan SIM di DAAN MOGOT JAKARTA BARAT.
Saya adalah seoarang warga negara Indonesia, pada selasa 10 Juli 2012 kebetulan mengurus perpanjangan SIM di DAAN MOGOT Jakarta barat. Ketika masuk gedung tersebut terkesan seperti bukan instansi pemerintah , tapi seperti pasar (sangat semrawut). Berbagai pungutan liar jelas2 sangat transparan terjadi, contohnya adalah:
1. Saat melakukan pemeriksaan kesehatan , di wajibkan membayar Rp 25.000. Pemohon SIM tidak di berikan bukti pembayaran.
2. Saat membayar asuransi , Rp 30.000, lagi2 bukti pembayaran tidak ada.
3. Dan ketika SIM telah selesai di cetak, hadeuhhhh...., lagi2 sang petugas meminta uang Rp 5.000 kepada setiap pemohon SIM.
Pertanyaan saya adalah, kemana ya lari nya uang masyarakat (yang di korup petugas tsb?)
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H