Lihat ke Halaman Asli

Salsa HijriyatinNisa

ingin memberikan info yang luas terhadap masyarakat luar

Menjaga Kesehatan dalam Keadaan Covid-19

Diperbarui: 8 Februari 2021   10:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kalian tau kan saat keadaan covid-19 itu sangat penting menjaga kesehatan tubuh , nah disini saya akan menjelasakn pentingnya menjaga kesehatan tubuh, tata cara menjaga kebersihan, dan manfaat dari menjadi kesehatan dalam keadaan covid. 

 

Pentingnya menjaga kesehatan tubuh

PANDEMI COVID-19 membuat kita lebih banyak beraktifitas di rumah, mulai dari bekerja,sekolah,belajar,hingga beribadah. 

Harapannya adalah agar kita tidak tertular virus atau bahkan menyebarkan virus. Persoalannya adalah akibat pandemi itu, kita juga jadi lebih sering mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, dan ditambah rasa stres karena bosan. Dengan memakan makanan yang sehat,meminum vitamin,rajin olahraga akan membuat imunitas tubuh kita menjadi kuat, makanya menjaga kesehatan dalam keadaan covid-19 ini sangat dibutuhkan agar terjauh dari penyakit tersebut. 

 

Dalam keadaan covid-19 pun kita diharuskan menjaga kebersihan diri,kesehatan tubuh,dan menjaga imunitas sistem tubuh,berikut adalah tips dan tata cara menjaga kesehatan tubuh dalam keadaan dirumah saja :

1. Olahraga rutin 

Sebaik-nya dalam keadaan ini olahraga itu sangat penting kalian bisa melakukan olahraga selama 1-3 kali dalam seminggu, kalian bisa berolaharaga seperti jalan santai ke daerah rumah tetap wajib menggunakan protokol kesehatan, berjemur di depan rumah sebaiknya dilakukan sebelum jam 10,dan bisa juga melakukan work out .

 

2. Mengonsumsi makanan sehat

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline