Lihat ke Halaman Asli

Salman hafiz

Mahasiswa belajar menulis

Rekreasi di Taman Suropati, Lingkungannya Bikin Nyaman

Diperbarui: 16 Mei 2021   10:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Beberapa pekan lalu saya berkunjung ke sebuah tempat rekreasi di Jakarta. Udara sejuk, lingkungan bersih, dekorasi tertata, fasilitaspun baik ditambah tata tertib taman yang cukup aman. Karena dilengkapi oleh penjaga (Security). 

Ketika pikiran kita terbelenggu oleh banyak faktor, seperti keganasan virus Covid-19 yang tengah meluas dimana - mana. Plus, setelah umat islam menjalani ibadah bulan suci Romadhan. Saya, Anda dan Kita. Sangat perlu merefresh kembali pikiran serta kesehatan fisik. 

Kini saya berdoa agar kita, senantiasa diberi kesehatan, Jasmani maupun Rohani.

Taman Suropati adalah nama sebuah taman rekreasi. Taman yang berlokasi di Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

dokumentasi pribadi

Bagi Kompasianer yang ingin berkunjung. Taman ini dibuka setiap hari mulai hari Senin-Minggu dengan estimasi waktu dibuka sejak pukul 09.00 pagi - 16.00 sore. Tapi untuk sekarang ini, Taman Suropati melakukan tahapan uji coba setelah sebelumnya memberlakukan lockdown. 

Pada saat bulan Romadhan kemarin, Taman suropati tidak dioperasikan untuk berukumpul, kerumunan, membuat acara dan lainnya yang sifatnya lebih dari satu orang pengunjung. Tetapi boleh dipergunakan untuk joging. 

Dibawah naungan dinas kehutanan, Taman Suropati di kelilingi dekorasi pepohonan Mahoni (Swietenia Mahoni) yang membuat lingkungan menjadi sejuk nan adem berkat rindangnya daun - daun pepohonan.

dokumentasi pribadi

Bila Mahasiswa ingin melakukan observasi atau riset (penelitian) lingkungan disarankan agar membuat surat resmi asal pendidikan. Dan nanti akan segera di administrasikan oleh security setempat. 

Unit Fasilitas Taman Suropati : 

1. Burung Dara, Merpati

2. Kolam bulat

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline