Lihat ke Halaman Asli

salman al farissi

angkatan 2018 - fakultas Peternakan dan Pertanian - Universitas Diponegoro

Mahasiswa Kkn Tim I Undip Gencarkan Warga Kelurahan Kramas Agar Minum Gemar Minum Susu!

Diperbarui: 11 Februari 2022   21:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa Kkn Tim I Undip Gencarkan Warga Kelurahan Kramas Agar Minum Gemar Minum Susu!!

Pandemi covid-19 berdampak terhadap pola hidup masyarakat indonesia yang mulai berubah. salah satu pola hidup sehat yaitu dengan cara memperhatikan asupan makanan yang di konsumsi masyarakat. edukasi terkait kesadaran konsumsi susu pada masyarakat tentunya perlu dilakukan, mengingat rendahnya kesadaran masyarakat dalam mengonsumsi susu dengan tujuan meningkatkan status gizi dan kesehatan masyarakat. sampai pada saat ini indonesia masih ketinggalan jauh dibandingkan negara lain. Jumlah konsumsi susu indonesia saat ini hanya 16kg/kapita/tahun. 

Salman Al Farissi, mahasiswa KKN UNDIP TIM I, melakukan edukasi kepada warga RW 04 Kelurahan Kramas terkait penerapan pola hidup sehat dengan meningkatkan kesadaran pentingnya konsumsi susu dalam pencegahan terhadap pandemi covid-19. 

program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnnya memperhatikan asupan gizi. Program ini dilakukan sosialisasi serta pemberian booklet kepada warga dan melakukan pembagian susu diakhir acara. 

warga RW 04 sangat aktif dalam mendengarkan sosialisasi pentingnya minum susu. Diharapkan setelah diadakan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya konsumsi susu dan menjaga kesehatan di era pandemi. 

Penulis : Salman Al Farissi-S1 PETERNAKAN, FPP

Dosen : Ojo Kurdi, S.T., M.T., PhD




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline