Lihat ke Halaman Asli

Salma Nadia Salsabilla

saat ini menjadi mahasiswa dan aktivis di berbagai organisasi

Kunjunngan dengan Stake Holder (RT & RW) dan Organisasi Masyarakat yang Ada di Desa Ngemboh

Diperbarui: 30 September 2023   03:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada tanggal 06 - 07 Agustus 2023 tim program penguatan kapasitas organisasi mahasiswa (PPK Ormawa) himpunan perbankan syariah melakukan kunjungan dan sosialisasi di RT, RW, dan organisasi masyarakat seperti Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Ngemboh, Aisyiyah, nasyiatul aisyiyah, IPM, IPPNU, IPNU, Fatayat, Muslimat, Karang Taruna, Rimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM Muhammadiyah), dan Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama (PRMNU) setempat mengenai program yang akan dilaksanakan di masyarakat desa Ngemboh, Ujungpangkah, Gresik.

Dalam kunjungan kali ini terdapat 7 RW yaitu : RW 1 - 5  di krajan, RW 6 di dusun cabean, RW 7 di dusun sidodadi, serta 11 Organisasi masyarakat. Kami silahturahmi dan menyampaikan terkait program pojok literasi yang akan diadakan di desa Ngemboh dan juga kami juga mengadakan sosialisasi terkait tema yang akan diangkat.

Dalam program pojok literasi ini kami memiliki tema yang berbeda-beda di setiap RW. Alhamdulillah niat baik kami diterima baik oleh masyarakat dan organisasi masyarakat. Diakhir kami menyikronkan terkait jadwal pojok literasi dan tempat sosialisasi tersebut.

Diharapkan dengan adanya silaturahmi di stakeholder dan organisasi massyarakat dapat menjadi awalan yang baik untuk keberlangsungan program dari PPK Ormawa Hima PBS UMSurabaya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline