Lihat ke Halaman Asli

Salma Nadia Salsabilla

saat ini menjadi mahasiswa dan aktivis di berbagai organisasi

Penarikan Celengan Filantropi bersama LAZISMU Gresik

Diperbarui: 26 September 2023   16:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Desa Ngemboh 11 September 2023, Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah (HIMA PBS) Universitas Muhammadiyah Surabaya telah melaksanakan pernarikan celengan filantropi bersama relawan lazismu Gresik.

Pada kesempatan kali ini kami bersama dengan mitra Lazizmu sebagai tindak lanjut dari sosialisasi lalu (28/08/2023). Kami mengunjungi setiap rumah untuk dilakukannya penarikan celengan filantropi ini. Penarikan ini dilaksanakan pada satu bulan sekali. Program ini bertujuan untuk mengumpulkan dana dari masyarakat untuk digunakan dalam berbagai inisiatif yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup orang-orang yang membutuhkan.

Penarikan celengan adalah cara yang mudah dan sederhana bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam aksi filantropi. Dengan menaruh sebagian kecil dari uang saku harian atau pengeluaran kecil mereka ke dalam celengan, mereka dapat secara konsisten mengumpulkan dana untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Program ini mengajarkan pentingnya berbagi dan membantu mereka yang kurang beruntung.

Celengan ini biasanya berbentuk kotak atau tabung sederhana yang dapat digunakan untuk menabung secara berkala. Setiap kali seseorang ingin berpartisipasi, mereka cukup menaruh sejumlah uang yang mereka siapkan ke dalam celengan tersebut. Diharapkan program celengan filantropi di Desa Ngemboh ini akan berjalan terus sevara konsisten di Desa Ngemboh dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline