Lihat ke Halaman Asli

Situs WikiLeaks Masuk Nominasi Nobel perdamaian 2011

Diperbarui: 26 Juni 2015   08:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Seperti disampaikan oleh komite Nobel Norwegia, WikiLeaks masuk dalam daftar 241 calon peraih Nobel Perdamaian Tahun 2011. Hasil akhir dari seleksi peraih Nobel Perdamaian tahun 2011 ini akan diumumkan pada Bulan Oktober.

WikiLeaks mulai terkenal sejak situs tersebut mempublikasikan 250.000 dokumen rahasia milik Pemerintah Amerika Serikat, yang didalamnya termasuk dokumen-dokumen penting mengenai rencana Amerika Serikat untuk menginvansi  Iraq dan Afganistan. WikiLeaks kemudian lebih terkenal lagi setelah pendiri WikiLeaks yaitu Julian Assange terjerat kasus hukum dengan tuduhan kasus seksual. Tapi kasus ini disnyalir merupakan rekayasa politik oleh pihak yang tidak suka terhadap WikiLeaks.

Dikabarkan pula selain WikiLeaks, Facebook dan Twitter ada kemungkinan masuk dalam nominasi Nobel Perdamaian 2011 ini, melihat peran Facebook dan Twitter dalam revolusi politik di wilayah Timur Tengah.

Dengan masuknya beberpa situs internet menjadi kandidat peraih Nobel perdamaian 2011, hal ini kembali menggambarkan dan membuktikan berapa dan begitu pentingnya internet dalam mempengaruhi bidang bisnis, sosial, ekonomi dan politik sekarang ini.

sumber :www.w3indo.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline