Zaman sudah berubah. Sudah semestinya, setiap pelaku usaha menyesuaikan diri dengan keadaan. Termasuk, dalam merancang strategi promosi. Jika tidak, jangan menyesal bila akhirnya usahanya merugi. Ada beberapa alasan penting mengapa beralih ke strategi digital itu penting. Kami merangkumnya dalam tiga poin.
1. Dengan digitalisasi, promosi bisa memiliki jangkauan lebih luas.
2. Secara hitung-hitungan biaya, promosi digital jauh lebih murah ketimbang cara-cara konvensional
3. Perilaku konsumen sudah berubah, mereka sangat akrab dengan belanja online. Bahkan, dalam beberapa produk mereka lebih senang membeli secara online ketimbang offline.
Dengan tiga alasan di atas, rasa-rasanya semua harus pelaku usaha tak bisa menganggap remeh promosi dengan cara baru ini. Kecuali, jika sudah siap usahanya bangkrut. Bagaimana dengan Anda?
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H