Lihat ke Halaman Asli

Indonesia Hebat Butuh Pemuda Hebat

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

"Indonesia Hebat Butuh Pemuda Hebat"


ANGGOTA Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur H Saleh Mukadar mengatakan, di tengah kondisi keterpurukan di berbagai bidang saat ini, bangsa Indonesia membutuhkan kepeloporan para pemuda dalam segala bidang. Yakni, figur pemuda yang mampu mendorong keyakinan rakyat Indonesia untuk memiliki harapan tentang perubahan lebih baik.
"Bukan persoalan generasi tua tidak mampu menyelesaikan persoalan, tapi bangsa Indonesia sedang membutuhkan pemikiran serta tindakan baru yang lebih fresh dan bisa memberikan solusi inovatif baru bagi permasalahan kebangsaan hari ini. Dan itu hanya ada di diri pemuda," kata H Saleh Mukadar, di sela-sela silaturahmi dengan warga di Payan, Desa Pabean, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, kemarin.

Calon anggota legislatif DPRD Provinsi Dapil 1 (Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo) nomor urut 2 ini meyakini, bangsa Indonesia akan menjadi lebih baik dan lebih hebat jika dipimpin generasi muda yang visioner dan telah menjalani beberapa tahapan sejarah bangsa di masa sulit seperti ini.

"Negeri ini sedang menantikan aksi dan tindakan nyata dari para pemuda hebat. Tidak sekedar pemikiran, tapi aksi nyata untuk Indonesia hebat di masa mendatang," tegas politisi yang juga mantan Ketua Umum dan Manajer klub Persebaya Surabaya ini.

Bagaimana cara terbaik melahirkan pemuda hebat? Menurut Saleh Mukadar, yang pertama adalah saatnya para pemuda diberi kesempatan serta dibina untuk mampu bertanggung jawab atas berbagai persoalan kebangsaan yang ada. Kedua, para generasi tua secara terus menerus memberikan pembinaan terkait dengan visi kebangsaan yang menjadi cita-cita para pendiri bangsa. Terakhir, pentingnya menanamkan rasa optimis dan keyakinan terhadap para pemuda tersebut.

"Saya yakin bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan mampu bersaing dengan negara-negara maju lainnya, jika para pemuda hebat telah lahir di negeri ini," pungkas Saleh Mukadar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline