Lihat ke Halaman Asli

Ciptakan Cinta dalam Lingkungan Kerja Anda

Diperbarui: 17 Juni 2015   14:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14189155801614322213

Dalam Bekerja tentu ada masa nyaman atau ketidaknyamanan. Layaknya waktu yang berputar, terkadang di atas namun juga harus merasakan saat di bawah. Bagaimanakah agar tetap bisa merasa nyaman dalam berbagai keadaan di lingkungan tempat kerja kita?

okeh fren, Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat kamu tidak nyaman dalam bekerja, tak harus mundur. beberapa pilihan ini bisa menjadi alternatif untuk membuat kita merasa nyaman dan bahagia bersama cinta.

Pertama, buat area kerjamu nyaman untuk kamu. Walaupun hanya membereskan meja dan merapikannya senyaman mata memandang. rapikan hal-hal yang terlihat sederhana namun merusak pemandangan keindahan ruang kerja anda.

Kedua, buatlah bahagia  teman-temanmu, walaupun hanya memicu tawa mereka dengan joke-joke kecil. Dengan terjalin komunikasi yang baik bersama rekan kerja akan menjadi pemicu semangat sehingga semakin mencintai pekerjaan anda.

Ketiga, jalani. ya suka tidak suka hidup itu haru dijalani. bukan hanya di angan dan mimpi tapi yuk kita realisasikan dan buktikan. Gusti Alloh tidak sare, Ada Tuhan disetiap apapun aktifitasmu termasuk saat kamu tidak nyaman. Dan tentu Tuhan lebih tahu tentang kondisi kita. barangkali ini adalah cara Tuhan untuk menguji keimanan kita kepadaNYa.

Selalu ada pemicu ketidaknyaman dalam bekerja, segera temukan dan taklukan. Seringnya, pemicunya adalah ketidaktrampilan kita bersyukur. ya Bersyukur inilah yang menjadi kunci dalam kebahagiaan dan rasa cinta. temukanlah dan di analisa tentang pemicu kenapa kita merasa tidak nyaman. jika akar masalahnya sudah ketemu maka tinggal kita hadapi dan di selesaikan.

Tumbuh kembangkan cinta di lingkungan kerja kita maka kita akan merasa betah dan nyaman. Cinta dan kasih sayang dalam mengabdi, melayani dan semangat berbapi kepada sesama.

Salam Tulus

[caption id="attachment_360310" align="aligncenter" width="500" caption="ciptakan cinta dalam bekerja dan berkarya"][/caption]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline