Lihat ke Halaman Asli

Sulitnya Percaya pada Orang yang Biasa Berbohong

Diperbarui: 17 Juni 2015   15:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14187497481507989709

Salah satu hal yang paling sulit dilakukan adalah percaya pada orang yang suka bohong. Bagaimana kalau sering bohong terhadap diri sendiri ?

Hemm... susah yach. diri sendiri saja ndak percaya apalagi orang lain. makanya lebih baik blaka baen, apa anane. daripada ngelombo mengkone ya kudu ngelombo maning nggo nutupi ngelombo sing sedurunge.

Jiand temenan kiyeh inyong ora nglombo nek inyong kuwe tresna temenan karo rika... #eh ... Halah Jlebb....

Seringkali ketika kita berbohong, maka cenderung akan berbohong lagi untuk menutupi kebohongan kita sebelumnya. Memang tidak mudah fren, tapi bukankah kejujuran itu akan lebih menyenangkan. iya senang saat hati dan pikiran serta perbuatan berjalan dengan serasi, selaras dan seimbang.

Ada pepatah, katakanlah kebenaran itu walau pahit sekalipun. lebih baik pahit dulu habis itu maning menghampiri daripada awalnya manis namun seterusnya justru mengenaskan. hehe...

Kejujuran itu tidak selamanya menyenangkan, Tapi akan jauh lebih tidak menyenangkan saat kamu tidak tahu kalau ketidakjujuranmu terlihat tanpa kamu tahu.

Salam Tulus

[caption id="attachment_359859" align="aligncenter" width="500" caption="Percaya pada orang yang suka berbohong"][/caption]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline