Lihat ke Halaman Asli

[BSD City] Hidup Berkualitas di Kota Satelit

Diperbarui: 11 Januari 2019   09:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Berbagai fasilitas unggul di BSD City pasti bikin betah beraktivitas semua orang. Mulai dari kantor, lembaga pendidikan, wisata kuliner, sampai tempat rekreasi, semua dioptimalkan. Makanya BSD City sering disebut "Kota Mandiri" dan "One Stop Living".

BSD City udah dilengkapi berbagai pusat perbelanjaan sekaligus tempat hangout yang seru, kayak BSD Plaza, ITC BSD, BSD Junction, dan Teraskota. Pusat rekreasi keluarga kayak Ocean Park Water Adventure juga ada di BSD City, loh. Dengan luas 7,5 hektar, wahana bermain air tersebut jadi salah satu taman air bertema terbesar di Asia Tenggara, keren kan?

BSD City adalah salah satu kota terencana di Indonesia yang terletak di kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Diresmikan tahun 1984 bakal jadi kota satelit dari Jakarta dengan berbagai pembangunan seperti kawasan industri, pendidikan, perkantoran, perdagangan, perumahan dan pariwisata.

Kota yang merupakan hasil dari pengembang Sinar Mas Land punya total luas lahan sampai 6.000 hektar dengan tiga tahap pembangunan, dimulai dari 1.300 hektar, 2.400 hektar dan tahap terakhir 2.300 hektar.

Transportasi maupun akses tol yang gampang dan terjangkau juga jadi ukuran berkualitasnya pemukiman di BSD City. BSD City dapat dijangkau dua ruas jakan tol, yaitu Jalan Tol Jakarta-Tangerang yang dapat dilalui dari Jakarta lewat simpang susun Tomang dan keluar di Tangerang pada KM 18.

Tol Bintaro Serpong juga bisa dilalui. Terhubung sama Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta yang di ujungnya ada dua pintu keluar menuju BSD City yaitu Lingkar Barat dan Lingkar Timur BSD.

Beberapa shuttle bus yang menghubungkan BSD City sama area lain di sekitar Jakarta juga ada di sini. Ada rute Pondok Indah-Ratu Plaza, Mangga Dua dan Harmoni-Pasar Baru, jadi gak perlu bingung lagi kalau mau ke mana-mana.

Pecinta kereta juga gak usah khawatir karena di Stasiun Rawa Buntu ada KRL Commuter Line yang siap mengantar ke stasiun-stasiun yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Angkutan umum atau angkot juga ada kok di BSD.

Di BSD City juga gak usah bingung-bingung cari tempat menuntut ilmu, karena ada banyak sekolah dan kampus yang ternama, misalnya Sekolah Santa Ursula, Sekolah Ora et Labora, Sekolah Al-Azhar BSD, Universitas Swiss German, dan Prasetiya Mulya Business School Deutsche Internationale Schule.

Selain itu, pusat perkantoran kayak Sinar Mas Land Plaza, German Center, Graha Telkom juga ada di sini. Kalau sakit juga gampang kok berobatnya, karena ada Rumah Sakit Meda BSD dan Rumah Sakit Eka Hospital yang gampang dijangkau.

Satu lagi yang gak kalah penting untuk sebuah tempat hunian adalah adanya lahan terbuka hijau. Setelah berhari-hari sibuk dengan aktivitas, orang-orang yang tinggal di BSD City bisa langsung ke taman kota yang cukup rindang di tiap cluster perumahan atau proyeknya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline