Lihat ke Halaman Asli

Sosok Saimin Rudiatno

Diperbarui: 14 September 2023   12:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Saimin Rudiatno merupakan Sesosok Pemimpin Yang sangat Displin Dalam hal apapun, saat ini Beliau Merupakan Kepala Sekolah SD Negeri Sepatan III. Kepimpinannya dalam dunia pendidikan sangat melekat dalam dirinya. 

Beliau juga sangat displin waktu, bahkan setiap hari kerja beliau berangkat subuh dari rumah agar sampai ke sekolah tepat waktu. jarak rumah ke tempat ia bertugas terbilang sangat jauh melewati 3 kecamatan yaitu kecamatan teluknaga pakuhaji dan sepatan, beliau tidak pernah terlambat walaupun jarak dari rumah ke sekolah sangatlah jauh. justru beliaulah orang yang pertama kali sampai ke tempat ia bertugas dan itu di lakukan setiap hari. itu beliau lakukan karna sudah melakatnya jiwa kepimpinan yang jarang orang lain miliki. 

beliau lahir di tangerang pada tanggal 6 September 1967 Dari keluarga yang dahulunya sangat sederhana. oleh karna itu jiwa kepemimpinannya sudah di asah sejak kecil. 

berbeda dari anak seusianya dulu sosok saimin merupakan anak yang rajin dan patuh sama kedua orang tuanya

bahkan dulu waktu kecil saimin sudah pandai mencari uang mulai dari mengangon kerbau milik orang lain, menjual hasil sayuran dari kebunnya. 

beliau sudah memiliki sikap displin dan mandiri dari beliau kecil oleh karena itu sekarang beliau menjadi pempimpin yang sangat displin dan di sukai oleh masyarakat. wali murid dan orang sekitar. 

beliau merupakan kepala sekolah  yang sangat taat akan aturan baik aturan yang dibuat oleh pemerintah ataupun aturan-aturan lain yang tidak boleh di langgar. kalau di mata masyarakat/wali murid sekitar,  sosok saimin rudiatno merupakan contoh pemimpin yang disiplin dan bertanggung jawab. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline