Lihat ke Halaman Asli

Taman Bungkul, Taman Terbaik se-Asia?

Diperbarui: 2 Desember 2015   08:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="ilustrasi (dok.indonesia.travel)"][/caption]

Kota Surabaya terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan. Kota yang bersih dan hijau, kota dengan banyak keindahannya. Di Surabaya terdapat taman yang paling banyak dan paling sering dikunjungi yaitu Taman Bungkul. Taman Bungkul berlokasi di Jalan Raya Darmo Surabaya, taman ini terletak di area sekitar 900 meter persegi.

Taman ini telah mendapatkan penghargaan Taman Terbaik Se-Asia pada tahun 2013 yang diberikan PBB. Penghargaan ini berkat kerja keras dari Bu Risma. Kerja kerasnya dalam membangun Kota Surabaya menjadi lebih baik. Penghargaan ini membuat semua warga Surabaya bangga atas yang telah didapatkan Surabaya.

[caption caption="ilustrasi (dok.voaindonesia)"]

[/caption]

Taukah kamu?

Sebelumnya area taman itu hanya menjadi wisata Reliji Sunan Bungkul. Kemudian oleh Bu Risma diubah menjadi taman yang indah dan sangat hijau.  Walikota Surabaya ini memang harus diacungi jempol.

Sekarang Taman Bungkul jadi pusat liburan para warganya. Pada minggu pagi area disekitaran Taman Bungkul ini digunakan untuk CFD ( Car Free Day). Banyak warga Surabaya menghabiskan waktu libur mereka untuk berolah raga atau menikmati suasana di Taman Bungkul. Banyak juga pedagang yang berjualan disekitaran area car free day ini. Disana juga banyak komunitas seperti komunitas pecinta anjing, pecinta reptil, pecinta  sepeda tua, dan lain sebagainya.

[caption caption="ilustrasi (dok.bungkulpark)"]

[/caption]

Hal yang semula biasa akan menjadi luar biasa bila ada tekat, dan kerja keras




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline