Lihat ke Halaman Asli

KKN MB 049 IAIN KUDUS

Pemberdayaan Potensi Desa dan Moderasi Beragama

Potensi Badan usaha Milik Desa (Bumdes)Teguhan Kandang Ayam petelur, kecamatan Grobogan: Sebagai saran outdoor learning.

Diperbarui: 30 September 2024   15:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : PDD KKN MB 49 IAIN KUDUS

 Teguhan, 4 September 2024- KB Pelita Harapan bersama Mahasiswa KKN 049 IAIN Kudus melakukan kunjungan ke kandang ayam milik BumDes Teguhan. Tujuan dari kunjungan KB Pelita Harapan ke kandang ayam milik BumDes Teguhan untuk melaksanakan outdoor learning. Outdoor learning atau pembelajaran di luar kelas adalah kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di luar kelas atau di alam terbuka. Tujuan dari outdoor learning ini diantaranya; mengajak siswa agar lebih dekat dengan sumber belajar yang sesungguhnya, membantu siswa untuk mengubah perilaku terhadap lingkungan sekitar, membantu siswa mengembangkan kreatifitas, dan membantu siswa untuk belajar dari pengalaman secara langsung.

Kegiatan outdoor learning di Kandang Ayam Desa Teguhan ini mengajak anak-anak agar dapat berinteraksi secara langsung seperti memberi makan ayam, mengumpulkan telur, dan melihat secara langsung bagian-bagian tubuh ayam. Pembelajaran outdoor learning seperti ini dinilai lebih efektif, karena anak dapat melihat dan mengamati secara langsung materi yang dijelaskan oleh guru.

Bumdes Ayam petelur Desa Teguhan ini dikelola secara profesional, dan saat ini sudah memiliki 700 ekor ayam. Selain memberikan kontribusi ekonomi bagi masyarakat, kandang ayam petelur milik Bumdes Teguhan ini bisa menjadi sarana pendidikan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline