Lihat ke Halaman Asli

Siap Melahap TTS Jumbo HUT Kompas

Diperbarui: 29 April 2022   18:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

TTS jumbo selalu  saya dambakan. Kehadirannya hanya sekali setahun. Tepatnya pada hari Minggu menjelang 26 Juni. Tanggal itu merupakan HUT harian Kompas.

Daya tarik terbesarnya ada pada hadiah uang tunai yang disediakan. Terakhir, jumlahnya mencapai Rp 400.000,00 tiap pemenang yang beruntung. Padahal, biasanya hanya Rp 250.000,00 untuk 20-25 pemenang tiap minggunya.

Jumlah pemenangnya pun mencapai 40-an orang yang tersebar di hampir seluruh provinsi di Indonesia. Jadi, kans untuk menang lebih besar daripada edisi reguler.

Terakhir adalah ukuran kotak TTS-nya yang tercetak satu halaman penuh koran Kompas. Ini merupakan tantangan yang menggairahkan bagi penghobi TTS. Ukurannya bisa mencapai 35x35 kotak. Yang reguler hanya 21x21 kotak.

Berkaitan dengan hal yang terakhir ini, saya menyarankan calon penjawab TTS tersebut agar bersiap-siap diri. Salah satunya adalah menginventarisasi kosa kata baru dalam KBBI edisi terbaru.

Kebetulan saya sudah mnengoleksi yang edisi pemutakhiran Oktober 2021. Berikut saya cuplikkan sortiran jumlah huruf dari kata yang berawal A. Silakan menyimaknya.

KOSAKATA BARU KBBI DARING

PEMUTAKHIRAN OKTOBER 2021


3 huruf

ATM

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline