Lihat ke Halaman Asli

Buah-buahan yang Bagus untuk Pendamping Diet

Diperbarui: 29 Januari 2016   07:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Sedang diet? Atau berencana mau diet? Atau everyday is diet? hehe Okay dech whatever, buah-buahan selalu punya nilai tambah yang bagus untuk kesehatan tubuh kita utamanya untuk kesehatan pencernaan. Hari ini, dari berbagai sumber, saya mengumpulkan informasi2 tentang buah-buahan yang bagus untuk pendamping diet Anda.

Kalau selama ini anda minder dengan penampilan Anda sendiri, dengan berat badan dan postur yang lebih besar dibandingkan rekan kerja anda. Ketika memakai pakaian ketat, makan akan terlihat lekuk  lekuk lemak yang tentu saja tak enak dipandang mata.

Akan tetapi memakai baju yang longgar juga menjadi salah, karena akan semakin membuat badan anda terlihat gemuk dan gempal. Sehingga anda menemukan solusi satu satunya hanyalah dengan menguruskan badan Anda.

Sebaiknya untuk mengecilkan badan ini jangan sampai Anda menggunakan bahan bahan kimia seperti bat pencahar dan sebagainya. Karena konon kabar efeknya nanti akan menimbulkan masalah bagi ginjal anda.

Nah di sini Anda bisa menggunakan berbagai buah-buahan yang cocok untuk pendamping diet sehat anda. So pilih dan makanlah buah-buahan yang kaya vitamin dan mineral.

Beberapa buah ini dapat menjadi pilihan anda untuk menuju berat badan ideal dan sukses diet alami, diantaranya :

Sarapan Buah Pisang

Bila biasanya anda sarapan menggunakan nasi goreng ataupun nasi uduk yang tinggi lemak dan karbohidrat, maka anda dapat menggantinya dengan sarapan buah pisang. Pisang yang rasanya manis ini memiliki kandungan karbohidrat yang cukup untuk aktivitas anda. Anda harus tau, bahwa berlebihan konsumsi karbohidrat di pagi hari akan membuat anda lekas mengantuk.

Buah Stroberry

Buah untuk diet selanjutnya adalah stroberi. Memakan stroberi sebagai pengganti camilan anda antara makan pagi dan makan siang ternyata sangat efektif untuk membakar lemak. Vitamin C dalam buah stroberi dapat melunturkan lemak keluar dari dalam tubuh serta memberikan manfaat bagi kesehatan kulit.

Buah Pepaya

Orang tua zaman dulu (sampai sekarang) sering meminta kita makan buah pepaya kalau susah ke belakang. Iya lho, banyak informasi bahwa memakan buah pepaya sebelum makan siang akan sangat bagus sekali untuk melancarkan buang air besar dan bagus untuk pencernaan anda. Dengan pencernaan yang lancar, secara otomatis akan membantu menguruskan badan anda yang gemuk. Suka pepaya? Suka dong ...

Buah Kiwi

Saat sore hari, daripada anda memakan ayam goreng ataupun gulai kambing sebagai makan malam lebih baik anda memilih buat kiwi. Selain menyegarkan dan banyak mengandung vitamin C, buah kiwi mampu menurunkan kolesterol serta membantu melunturkan lemak di dalam tubuh anda.

Buah Mangga

Ketika malam hari, bolehlah anda sedikit mengemil buah mangga yang ranum dan manis rasanya. Vitamin dalam buah mangga sangat baik untu kesehatan kulit, gigi dan juga pencernaan anda.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline