Lihat ke Halaman Asli

Saiful Maulana

Petugas Imigrasi Sabang

Tim Penilai Mandiri WBK Laksanakan Observasi Lapangan di Kantor Imigrasi Sabang

Diperbarui: 1 September 2023   17:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Humas Imigrasi Sabang

SABANG -- Tim Penilai Mandiri (TPM) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) laksanakan observasi lapangan di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang, Rabu (6/9). Observasi Lapangan ini merupakan rangkaian penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai Mandiri dari unsur Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI dan Direktorat Jenderal Imigrasi.

Disambut oleh Lutfi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang, rombongan Tim Penilai Mandiri melaksanakan observasi Kantor Imigrasi Sabang untuk melihat fasilitas dan kualitas pelayanan publik. Kepada Tim Penilai, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang mengungkapkan bahwa pelayanan di Kantor Imigrasi Sabang unggul dalam inovasi dan pelayanan yang bersih dari pungli.

"Kantor Imigrasi Sabang sudah sejak lama mengupayakan pelayanan yang bersih dari pungli dan memudahkan masyarakat. Kami mempunyai inovasi-inovasi layanan seperti Si Bang Mamat dan KLAH (Kami Lambat Ada Hadiah-red) yang tujuan utamanya agar masyarakat mudah mengakses layanan", ungkap Lutfi.

Kunjungan ini merupakan tahap akhir dari rangkaian penilaian Wilayah Bebas dari Korupsi oleh Tim Penilai Mandiri Kementerian Hukum dan HAM. Setelah lolos penilaian dari Tim Penilai Mandiri, satuan kerja diusulkan predikat WBK ke Tim Penilai Nasional yang terdiri dari unsur Kementerian PAN RB, KPK, dan Lembaga Ombudsman Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline