Lihat ke Halaman Asli

Saiful Maulana

Petugas Imigrasi Sabang

Imigrasi Sabang Bagikan Sembako kepada Masyarakat dalam Rangka Hari Kemenkumham Ke-78

Diperbarui: 17 Juli 2023   08:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Imigrasi Sabang

Sabang - Dalam rangka menyemarakkan Hari Kemenkumham RI ke-78 tahun 2023, Imigrasi Sabang melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Pembagian Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, Jumat, (14/07).

Bakti sosial yang dilaksanakan yaitu penyerahan bantuan sosial berupa alat-alat kebersihan kepada BKM Meunasah Al-Amin Gampong Kuta Ateuh untuk kebutuhan kebersihan meunasah. Tim Imigrasi Sabang berkunjung dan bersilaturahmi ke Meunasah Al-Amin bersama BKM Meunasah Al-Amin. Lutfi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang mengutarakan niat baik untuk menyerahkan bantuan sosial yang dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari Meunasah Al-Amin. 

Sementara itu giat pembagian sembako dilaksanakan dengan menyerahkan paket sembako kepada sepuluh warga yang membutuhkan di sekitar Kota Sabang. Tim Imigrasi datang mengunjungi kediaman sepuluh warga dan menyerahkan paket sembako yang terdiri dari beras, telur dan mie instan.

"Alhamdulillah, kita telah selesai melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Pembagian Sembako hari ini. Respon masyarakat sangat baik atas kegiatan ini. Semoga apa yang kita kerjakan dapat terus dilaksanakan secara rutin setiap tahun agar adanya Hari Kemenkumham RI memberikan dampak langsung kepada masyarakat", ungkap Lutfi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang.

Hari Kemenkumham RI jatuh pada tanggal 19 Agustus yang diperingati sebagai hari lahir Kementerian Hukum dan HAM RI yang tahun ini genap berusia 78 tahun. Untuk menyemarakkan hari lahir ini, setiap tahun Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kemenkumham RI melaksanakan berbagai kegiatan positif terutama yang berdampak langsung terhadap masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline