Lihat ke Halaman Asli

saifudin

bhaktialam

Wisata Air Terjun yang Sangat Terkenal di Malang, Sudah Pernah ke Sini?

Diperbarui: 27 April 2021   09:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber akurat.com

Terdapat banyak wisata yang tersebar di kota malang ini. Salah satunya yakni ada wisata alami air terjun. Cukup bermacam macam wisata air terjun di malang ini, seperti :

1. Air terjun tumpak sewu

Wisata air terjun pertama yang ada di kota malang ini yakni ada air terjun tumpak sewu. Disebut air terjun tumpak sewu karena air terjun ini memiliki aliran yang cukup banyak. Air terjun ini terlihat begitu cantik dengan tumbuhan hijau di sela sela air terjunnya. Untuk bisa melihat ini pengunjung yang datang bisa liat dari kejauhan atau juga bisa lilah langsung dari bwah. Memang untuk jalan menuju air terjun ini cukup sulit. Namun jangan khawatir, rasa Lelah anda akan terbayarkan.

2. Air terjun coban talun

Berikutnya ada air terjun coban talun. Di Air terjun coban talun ini tak hanya bisa melihat air terjun aja melainkan di sini juga terdapat beberapa tempat wisata diantaranya ad ataman bunga, apache camp, pagupon camp serta wisata lainnya. Di coban talun ini juga terdapat satu bendungannya juga lho. Yang mana jika air bendungan ini surut biasa dijadikan tempat untuk offroad juga.

3. Air terjun coban jahe

Sesuai dengan Namanya Di air terjun coban jahe ini dulunya terdapat tanaman jahe sehingga dari situlah dikenal dengan sebutan coban jahe. Yang unik dari coban ini yakni di sini udah disediakan sebuah perhau atau rakit yang di atasnya ada bangkunya. Sehingga pengunjung yang datang bisa untuk berfoto foto.

4. Air terjun supit urang

Wisata air terjun selanjutnya yakni ada air terjun supit urang yang memiliki pemandangan begitu cantik. Di sini terdapat 3 air terjun dan terdapat tebing yang cantik. Sehingga pengunjung yang datang bisa untuk berfoto foto. Namun perlu diingat juga saat mau naik tebingnya mesti berhati hati sebab tebing ini banyak lumutnya.

5. Air terjun ciblungan

Air terjun ciblungan ini merupakan air terjun yang dibawahnya terdapat kolam yang cukup dangkal. Banyak juga pengunjung yang datang ke sini dan berenang di kolam air yang ada di dekat air terjun ini. Selain itu pemandangannya juga begitu cantik sehingga pengunjung yang datang pasti merasa betah ada di sini. Ada juga air terjun mini yang semakin membuat suasana yang ada di sini begitu cantik.

6. Air Terjun Coban Rais

Selanjutnya ada air terjun coban rais. Di Kawasan wisata ini juga terdapat tempat wisatanya juga seperti ada batu flower garden. Di wisata ini juga terdapat beberapa spot foto yang keren keren banget serta di sini juga kerap kali menjadi lokasi outbound malang juga. Ada sepedah layang, ada ayunan raksasa serta masih ada lagi beberapa spot foto lainnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline