Lihat ke Halaman Asli

Saifa AlQobus

Jurnalis & Brodcast

Biografi Chairul Tanjung

Diperbarui: 7 Oktober 2021   13:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Nama asli beliau adalah Chairul Tanjung, lahir di Jakarta pada 16 juni 1962. Terlahir dari keluarga yang sederhana dimana ayahnya yang bernama Abdul Ghafar yang hanya seorang jurnalis koran kecil, beliau kemudian dikenal sebagai si Anak Singkong.

Chairul Tanjung merupakan lulusan dari Fakultas dokter gigi Universitas indonesia (UI) tahun 1987, semasa kuliah beliau membuka usaha fotocopy, berjualan buku dan kaos untuk membiayai kuliahnya. 

Pernah juga membuka usaha bisnis alat-alat kedokteran namun berujung kebangkrutan, kemudian pada tahun 1987 beliau memulai bisnis dibidang ekspor sepatu anak-anak bersama ke 3 temannya. 

Bisnis ini memperoleh kesuksesan, namun chairul tanjung merasa ada sesuatu yang menganjal dalam hatinya sampai akhirnya beliau berpisahkan dengan ke 3 teman nya untuk mulai membangun bisnisnya sendiri.

Kemudian setelah itu beliau mulai merintis bisnis yang kita kenal sekarang yaitu CT Corp, yang mana fokus utama bisnis ini adalah dalam bidang keuangan, properti dan multimedia. Atas semua pencapaian nya itu beliau pernah ditunjuk menjadi Mentri Perekonomian Indonesia pada tahun 2014.

Kemudian berikut ini adalah kiat-kiat sukses ala Chairul Tanjung

  • Ikut organisasi
  • Bekerja lebih keras
  • Lakukan pekerjaan dengan detail
  • Jangan jadi kacang lupa kulitnya
  • Cari pemicu untuk semangat bekerja



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline