Lihat ke Halaman Asli

KKN KRAJAN GRENGSENG

Selamat datang di profil KKN Bersama - Desa Kalimati 2024! Di sini, kita berbagi momen-momen seru dan inspiratif selama kegiatan KKN di Desa Kalimati, tepatnya di Dusun Krajan dan Grengseng.

Mahasiswa KKN UMAHA Adakan House Of Problem Solving (HOPS) Di Dusun Krajan & Grengseng, Desa Kalimati

Diperbarui: 8 Agustus 2024   21:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto oleh Tim KKN Krajan Grengseng (Dokpri)

Mahasiswa KKN UMAHA Mengadakan HOUSE OF PROBLEM SOLVING (HOPS) di Dusun Krajan dan Grengseng, Desa Kalimati Kecamatan Tarik

 

            Dalam membuka program kegiatan KKN pertama pada tanggal 7 Agustus 2024 , kelompok 6 tepatnya di Desa Kalimati , Dusun Krajan RT. 11 melakukan kegiatan House Of Problem Solving (HOPS) yang bertempat di TPQ dusun Krajan. House Of Problem Solving diadakan setiap hari Selasa dan Rabu Pukul 18.30 WIB. Kalian tau ga sih, apa itu House Of Problem Solving ?  Pengertian dari House sendiri adalah rumah, Problem adalah masalah, Solving adalah penyelesaian, maka dari itu jika disatukan memiliki arti rumah penyelesaian masalah.

            Yang dimaksud rumah penyelesaian masalah sendiri contohnya membantu adik adik yang masih duduk di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama untuk mengerjakan tugas rumah atau PR, mengajak belajar, mengerjakan tugas prakarya dan lain sebagainya. House Of Problem Solving sendiri bisa dikatakan bahasa gaul dari kelompok 6.

            Kegiatan ini juga tidak hanya belajar atau mengerjakan PR saja tapi kita juga mengajak adik adik di lingkungan tersebut bermain dan berkegiatan positif. Kegiatan HOPS adalah bentuk upaya mahasiswa KKN Kelompok 6 supaya adik adik yang masih dibawah umur tidak bermain gadget dan berujung kecanduan gadget.

            Melalui kegiatan ini juga menjadi bagian program kerja KKN yang bertujuan untuk menyalurkan berbagai bakat mengajar dan bersosialisasi dengan baik khususnya dilingkungan house of problem solving.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline