Lihat ke Halaman Asli

Sahrudin

time is shot just enjoy the moment and doing something good

Ikut Acara Aquathloan Gratis Dan Berhadiah Jutaan Rupiah

Diperbarui: 27 November 2019   02:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

photo Pribadi

Aquathlon adalah perlombaan multi-olahraga yaitu lari dan berenang,  para peserta menyelesaikan renang terlebih dulu di lanjutkan dengan lari jarak jauh, Para atlet bersaing untuk menyelesaikan keseluruhan race tercepat, Aquathlon adalah salah satu olah raga multisport yang berbasis daya tahan, mendapatkan popularitas di abad ke-20. 

Olahraga ini diatur oleh International Triathlon Union yang menyelenggarakan kejuaraan dunia setiap tahun, aquathlon modern di adakan di  Australia pada 1950-an, Pada 1960-an di California- Amerika Serikat, menjadi populer di kalangan pelari dan perenang.  Sementara di San Diego di adakan pada tahun 1971.

photo pribadi

Ikut acara Aquathlon 23 & 24 November kemarin sunguh pengalaman yang luar biasa buat saya pribadi karna baru pertama kali ikut acara seperti ini, 770 M berenang dan 10 K berlari, sunguh sangat menguras tenaga , walaupun saya suka olah raga lari , naik gunung atau paragliding tapi Aquathlon memberikan pengalaman yang berbeda terutama di saat sedang berenang banyak peserta yang tidak bisa melanjutankan race karna gagal di saat melakukan renang, tetapi panitia cukup berbaik hati , peserta yang tidak bisa berenang masih bisa di berikan kesempatan untuk berlari setelah semua peserta yang berenang selesai.

photo pribadi

Pemerintah Kepulauan menggelar acara Tidung Aquathlon 2019 di Pulau Tidung, secara Gratis kami diberikan pasilitas yang cukup memadai tinggal di perkemahan, lumayan panas di siang hari dan juga di malam hari membuat para peserta jadi susah tidur ha ha ha ha, akan tetapi ini menjadi tantangan tersendiri buat saya sebagai peserta dan teman-teman yang lain, saya pun bertemu mereka tepat di acara itu, banyak di antara mereka adalah atlit-atlit yang sudah terlatih dan sering melakukan perlombaan dan menjadi juara.

photo pribadi

Syarat yang harus dipenuhi oleh para peserta yang mendaftar seperti pernah mengikuti lomba maupun kejuaraan aquathlon sejenis, dengan kegiatan Tidung Aquathlon ini diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan.

Apalagi ada banyak lokasi dan atraksi wisata di Pulau Tidung, seperti ekowisata, wisata religi makam Raja Pandita dan lainnya, Peserta yang lolos  sebanyak 200 orang namun yang datang tidak lebih dari 100 orang di karnakan ada urusan pribadi , Selain para peserta Tidung Aquathlon, ada banyak wisatawan juga  meramaikan Pulau Tidung.

Document pribadi

Banyak di antara teman-teman baru yang saya kenal hampir semua menjadi juara untuk beberapa katagori ada katagori perempuan di atas 35 tahun dan di bawah 35 tahun , katagori laki-laki di atas 35 tahun dan di bawah 35 tahun,  dan katagori umum, sampai berita ini saya tulis para peserta belum menerima hadiah yang seharusnya di peroleh, semoga tidak memakan waktu  yang lama sampai berbulan-bulan yah, biar saya bisa di traktir makan-makan dan nobar secepatnya oleh mereka ha ha ha ha.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline