Lihat ke Halaman Asli

Sahroha Lumbanraja

TERVERIFIKASI

Masih percaya dengan Cinta Sejati, Penggemar Marga T..

Setop Tuduhan Panjat Sosial

Diperbarui: 25 September 2018   11:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

quotefancy.com

Stop using my name for your fame!

Media sosial memang memiliki pengaruh besar di zaman milenial sekarang ini. Kekuatan sosmed secara perlahan tapi pasti mampu menggeser realita bagi sebagian orang. Bahkan terkadang, sosial media lebih handal untuk membuat perubahan yang signifikan. Tidak mengenal batas jarak, usia hingga waktu menjadi kekuatan utama media sosial.

Menariknya lagi, kecepatan penyebaran informasi bagaikan kilat mampu menjangkau seluruh penggunanya. Banyaknya peminat, diikuti pula dengan menjamurnya berbagai macam platform sosial media. 

Media sosial yang diperuntukkan secara cuma-cuma untuk seluruh umat manusia yang sanggup menggunakannya kemudian memunculkan sosok-sosok popular yang diikuti dan disukai banyak penggunanya.

Pertumbuhan media sosial yang beraneka ragam menghasilkan tokoh-tokoh popular pula. Setiap platform media sosial akan mempunyai selebritas masing-masing dengan berbagai konten menarik pula.

Semakin popular seseorang di media sosial, maka semakin kuat pula impactnya di dunia maya. Maka tak heran, kehadiran sosial media juga turut menjadi wadah lahirnya influencer-influencer baru yang semakin memperkaya referensi orang-orang biasa yang sukses. 

Jika dulu orang-orang berpengaruh hanya mereka yang memiliki jabatan, selebritis atau konglomerat, maka sosial media mampu memunculkan tokoh popular baru yang diidolakan banyak orang.

Mereka-mereka inilah yang selanjutnya menjadi front liner dari platform yang ditekuninya. Memang, kehadiran orang-orang popular ini tak selamanya membawa pengaruh baik, sesuai dengan apa yang membawanya ke titik popularitas.

Motto media sosial, "popular dengan caramu sendiri" menjadikan siapapun bisa menjadi terkenal. Tanpa ada aturan, standard hingga arahan untuk melalui proses kesuksesan. Tergantung semenarik atau sesensasional konten yang dibagikan.

Dengan semakin meningkatnya popularitas para seleb sosmed ini otomatis menjadikan kehidupannya menjadi konsumsi publik, apalagi bagi mereka yang memang popular setelah membongkar aib keluarganya setiap hari atau aktivitas sehari-hari tanpa ada privasi. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline