Lihat ke Halaman Asli

Pengaruh Lembaga Keuangan terhadap Industri Kecil

Diperbarui: 20 September 2023   21:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

liputan6.com

Nama: Sahra Divasari

Nim: 2022050101079

Prodi: Ekonomi syariah C 

Tugas 1 

Tugas 2 

1. Strategi laporan keuangan pada usaha mikro kecil dan Menengah

Pengelolaan keuangan menjadi suatu masalah dalam UMKM karena pemilik UMKM mengabaikan pentingnya pengelolaan laporan keuangan. Namun pelaku UMKm di tlogomas malang telah mengelompokkan transaksi sesuai akun-akun yang ada didalam laporan keuangan yang dilihat berdasarkan pencatatan keuangan yang dilihat berdasarkan pencatatan keuangan yang dilakukan dalam usahanya sehingga dapat dikatakan mampu mencapai tingkat penafsiran tetapi belum mencapai tingkat ekstrapolasi karena pelaku UMKM di tlogomas malang hanya melakukan pencatatan keuangan dalam bentuk sederhana yaitu dengan menggunakan strategi konsentrasi melalui integrasi horizontal. Adapula stategi baru yang dapat digunakan oleh pelaku UMKM dalam mencatat laporan keuangan yaitu dengan bantuan layanan software Microsoft Excel. 

2. Analisis pengaruh kredit lembaga keuangan mikro terhadap perkembangan Usaha industri kecil di kecamatan mempura kabupaten siak, provinsi Riau

Ada beberapa industri kecil yang terdapat di kecamatan mempura kabupaten siak, provinsi Riau, yaitu industri makanan, industri pertenunan, industri pakaian, industri barang bangunan dari kayu, dan industri barang dari logam. 

Industri makanan memperoleh kredit, memiliki aset dan omset penjualan lebih kecil dari industri makanan tidak memperoleh kredit, sedangkan jumlah tenaga kerja dan jam kerja industri makanan memperoleh kredit lebih besar dari industri makanan tidak memperoleh kredit. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline