Lihat ke Halaman Asli

Sahira Razania putri

Pelajar dan penulis

"Heyra" Cerpen by Sahira

Diperbarui: 16 Oktober 2023   08:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

                            HEYRA

    Berawal dari kisah Keyra seorang gadis SMA yang duduk di bangku kelas 12 parasnya manis, introvert dan cukup pintar dalam bidang akademisnya. Haikal adalah teman sekelas Keyra ia sangat jahil dan cukup terkenal dikalangan wanita di sekolahnya 

    Tepat jam 10.00 bel istirahat pertama berbunyi, tentunya semua anak berhamburan menuju ke kantin. Drrrtttt... Handphone Keyra bergetar, satu notifikasi dari Haikal. Keyra sontak terlihat bingung sekaligus aneh ketika membacanya. Tidak biasa Haikal mengirimkan pesan hal yang tidak penting apalagi untuk sekedar menanyakan makan, Keyra hanya mengacuhkan pesan dari Haikal karena jelas-jelas ia melihat Keyra sedang makan bekal di tempat duduknya. 

"Basi." ucap Keyra.

"Makanan lo?" Sahut Jea teman sebangkunya Keyra.

"Bukan, nih liat temen lo ga jelas!" Sembari memperlihatkan pesan yang dikirimkan dari Haikal, Jea yang membacanya hanya tertawa kecil.

"Aneh..." ucap Keyra melirik kearah tempat duduk Haikal. 

  

  Sepulang beribadah dari masjid Keyra seperti sibuk mencari sesuatu sampai penjuru kelas ia cari. Keyra terbiasa memakai sendal ketika pergi ke masjid dan baru akan berganti sepatu setelah kembali ke kelas. Keyra bukanlah tipe orang yang sembarangan menyimpan sesuatu tidak tahu kenapa tiba-tiba sepatunya hilang sebelah, ia betul-betul yakin bahwa ia menyimpannya di bawah meja. Sampai ketika Keyra kesal karena sepatunya tidak kunjung ketemu, Salah satu teman laki-lakinya bernama Arga tidak tega melihat Keyra hampir meneteskan air mata dan akhirnya Arga memberitahu dimana letak sepatu Keyra.

"Sepatu lo di atas lemari tuh, kerjaan si Haikal," ujar Arga.

Keyra tidak habis pikir bercanda seperti ini sangatlah keterlaluan dan tidak lucu sama sekali. Andai Haikal saat ini sudah di kelas pasti akan ku habisi, batin Keyra.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline