Lihat ke Halaman Asli

Cintailah! Pekerjaan Anda Maka Hubungan LDR Akan Mengikuti

Diperbarui: 14 Februari 2021   13:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dari LDR Kita Belajar/Kompasiana.com

"Pada saat saya menjalin kasih sayang dalam hubungan dengan pasangan terutama hubungan jarak jauh (LDR) tentu dibutuhkan suatu komitmen agar dapat menjaga kepecayaan sehingga tidak ada rasa bosan, sedangkan ketika kita menjalin hubungan dalam suatu pekerjaan tentu! hal ini menjadi boomerang apabila kita tidak konsisten dalam menjalankan tugas dalam kerja. Seperti agar kita dapat naik jabatan/ dapat promosi dari atasan maka kita perlu bertahan, agar tidak resign maka kita harus bisa menjaga kepercayaan dengan atasan. Antara Cinta dan juga kerja saling mempunyai keterkaitan seperti melamar kerja, melamar sang ke kasih, mempertahankan agar tidak resign dari kerja dan mempertahankan agar si dia tidak bosan dan lari ke yang lain (mempertahankan dengan komitment agar timbul rasa percaya diri masing-masing)"

Bagi mereka yang sedang menjalin hubungan jarak jauh (LDR) seolah-olah menjadi momok atau kebiasaan (sindrom) dalam memperkokoh kuatnya suatu hubungan agar tetap berjalan, sindrom ini menjadi adat kebiasaan baru yang akan dijalani setiap pasangan di era kebiasaan baru ini. Terlebih juga pada pasangan yang menjadikan suatu pekerjaan sebagai alasan buat nya sebagai alasan agar aku selalu mencintainya. Terlebih pada 14 Februari ini akan jatuh sebagai peringatan valentine days yang paling ditunggu sejoli pasangan sebagai hari anniversary besar khusus yang akan mereka agendakan tersebut.

Sebenarnya menurut saya satu hari valentine itu tidak cukup buat ungkapin cinta kepada seseorang atau sesuatu yang istimewa bagi seseorang yang sangat istimewa bagi kehidupan kita tentunya Kompasiana. Tapi tidak apa-apa lah namun setiap ada jalan buntuh dalam menjalin cinta tidak terlebih dengan hubungan jarak jauh dengan menggabungkan antara alasan aku love pada pekerjaanku. 

Ibarat cinta dari hubungan jarak jauh itu sangat erat kaitannya dengan saat saya mencintai pekerjaan saya. Ibarat sebelum kita memulai hubungan dengan seorang wanita tentunya kita akan pertama pdkt-an setelah kita pdkt barulah kita lamar, tidak jauh beda dengan kita saat bekerja sebelum kita mencintai pekerjaan kita dan memulai hubungan yang intens dengan pekerjaan kita tentunya kita akan pertama tama akan mencari lowongan pada suatu pekerjaan setelah lowongan pada pekerjaan itu dapat baru deh kita memulai suatu hubungan dengan pekerjaan kita terutama pekerjaan yang ada pada saya tentunya yah sobat Kompasiana/ Kompasianer. 

Ibarat hubungan cinta dengan hubungan suatu pekerjaan tentunya ada yang langgeng atau bertahan dan ada yang menjadi pegawai tetap. Yang pada mulanya hanya pegawai magang saja naik tingkatan menjadi pkwt setelah itu beranjak menjadi pegawai tetap. 

Tidak terkecuali apa bila dalam suatu hubungan cinta tidak bertahan maka akan kandas dengan sendirinya, tidak lain hal dengan suatu hubungan pekerjaan apabila suatu pekerjaan tersebut tidak awet maka akan otomatis menuai kontra menyebabkan kita akan resign dari suatu pekerjaan. Jadi persamaan dari cinta dengan kerja dalam mempertahankan suatu hubungan seperti antara hubungan yang kandas dengan hubungan yang resign tentunya. 

Ada lagi persamaan love (cinta) diantara suatu kerja seperti misalnya hubungan asmara yang dilangsungkan secara tatap muka (TTM) namun ada juga yang disebut dengan hubungan jarak jauh, selain itu dalam suatu pekerjaan juga ada unsur yang mirip dengannya seperti kerja langsung tatap muka (TTM) atau yang sebaliknya seperti hubungan kerja jarak jau yang disebut dengan kerja remote, kerja freelance atau kerja secara daring. 

Jadi kedua persamaan dalam suatu hubungan ini akan menggambar kan peran yang sama yang bertujuan antara LDR dengan alasan mengapa saya cinta(love) pada pekerjaan yang akan saya emban sebagai tanggungjawab saya. Selain itu dalam hubungan cinta juga perlunya dijalin suatu tanggungjawab tidak lain juga pada pekerjaan sehingga dapat di ambil hikmatnya dalam solusi dalam mempertahankannya sampai di akhir bahagia tentunya Kompasiana. 

Selain itu juga bahasan yang jauh dari suatu cinta ditengah maraknya kasus pandemi di Indonesia yang dapat memisahkan antara kedua hubungan cinta (love) dari pekerjaan atau dengan LDR an. 

Hal inilah yang akan menjadikan suatu sindrom yang akan  dikaitkan dalam hubungan mengapa alasan saya mencintai suatu pekerjaan. Selain itu juga apabila hubungan jarak jauh kita sudah awet dan lebih ke yang serius maka perlu adanya  tahapan lamaran baik sebelum maupun sesudah harus ada tahapan lamaran, seperti lamaran saat pdkt dengan lamaran saat kita sudah serius agar kita dapat melamarnya kemudian. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline