Lihat ke Halaman Asli

Mengajak Anak Mengenal Ragam Fauna di Lembang Park and Zoo

Diperbarui: 11 Oktober 2021   23:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Img by @andri_kongs 

Mengenalkan berbagai macam hal baru  kepada anak sudah lumrah di telinga para orang tua. Buku dan internet menjadi jalan keluar para orang tua atau guru di sekolah untuk mengenalkan sesuatu yang baru karena mudah untuk didapatkan dan diakses. Hal yang sering kali dijumpai di dalam buku atau internet yaitu gambar hewan hingga dongeng hewan. 

Keberadaan gambar hewan di dalam buku sangat menghibur anak karena warnanya yang beragam dan bentuk hewan yang sangat beragam pula. Tetapi anak juga mempunyai titik bosan jika gambar hewan didalam buku itu monoton. Melihat binatang secara nyata akan sangat mennyenangkan bagi anak dan melatih keberantian anak.

whatsapp-image-2021-10-11-at-23-00-40-6164611801019022ff318d42.jpeg

Mengisi akhir pekan dengan berkunjung ke kebun binatang bisa menjadi salah satu alternatif untuk berlibur sekaligus  mengenalkan wujud fisik binatang kepada anak. Untuk saat ini cukup banyak kebun binatang yang ada di Indonesia, salah satunya kebun binatang yang ada di Kota Bandung yaitu Lembang Park and Zoo. 

Di Lembang Park and Zoo orang tua bisa mengenalkan beragam macam fauna dengan wujud nyata kepada anak. Mulai dari harimau, kuda, gajah, zebra, ular dan masih banyak lagi tersedia di kebun binatang ini. Memperkenalkan wujud nyata fauna ke anak juga membuat anak menjadi tahu bahwa ukuran nyata fauna itu tidak sekecil yang ada di gambar di dalam buku.

Dok. Pribadi

Selain banyaknya jenis fauna di Lembang Park and Zoo, tersedia juga berbagai macam wahana bermain seperti skuter, taman bernain dan masil banyak lagi. Wahana yang tersedia ini juga dapat mengenalkan hal baru kepada anak. 



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline