Lihat ke Halaman Asli

Melatih Kepemimpinan Anda - Sadarilah Potensi Penuh Anda

Diperbarui: 25 Juni 2015   20:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Saya telah terpesona selama bertahun-tahun oleh penelitian, perdebatan dan diskusi tentang kepemimpinan dan manajemen. Tampaknya semakin banyak fokus pada perbedaan antara kepemimpinan dan manajemen dan tampaknya bagi saya ini telah berkembang sebagian karena defisit dalam satu atau yang lain.
Kebanyakan dari kita ingin memikirkan diri kita sebagai pemimpin yang kuat. Ada sesuatu yang menarik tentang gagasan untuk menciptakan dan mengejar visi yang mempengaruhi orang lain untuk mendukung transisi yang diperlukan. Benar, jika bukan karena kepemimpinan yang baik, tidak akan mengubah atau memperbaiki.

Pelatihan kepemimpinan membantu Anda membuka potensi penuh Anda dan mewujudkan ambisi Anda dalam dunia bisnis. Kepemimpinan adalah jelas pada intinya dari setiap organisasi yang sukses dan manajemen yang efektif dari orang yang berketerampilan sangat berharga yang selalu dalam permintaan.

Belajar terbuka memungkinkan Anda untuk mendapatkan pelatihan kepemimpinan tanpa gangguan penelitian tradisional. Dengan belajar terbuka, Anda dapat belajar di waktu Anda sendiri dan pada kecepatan Anda sendiri, bergerak melalui program pelatihan di tingkat apa pun yang cocok untuk anda. Ini berarti bahwa Anda dapat dengan mudah masuk pada sekitar komitmen hidup Anda sekarang, apakah Anda memiliki tanggung jawab keluarga, pekerjaan penuh-waktu (full time) atau kendala lain pada waktu Anda. Anda bahkan bisa mendapatkan gelar bisnis bergengsi melalui pembelajaran terbuka, dan membuka berbagai baru peluang karir untuk diri sendiri!

Namun, tidak banyak orang tampaknya seperti dipacu untuk menjadi manajer yang baik. Mungkin saya salah membaca "situasi", tetapi manajemen sering dikaitkan dengan rutinitas, biasa, dan berbagai macam aktivitas "otak kiri".

Tampaknya ada persepsi bahwa seseorang dapat menjadi pemimpin atau manajer, tetapi tidak banyak pengakuan bahwa keterampilan mereka berada dalam individu yang sama. Saya percaya ini merupakan pandangan yang keliru.

Pandangan saya tentang kepemimpinan dan manajemen adalah bahwa mereka memang membutuhkan keahlian yang berbeda, tetapi harus berdampingan agar perubahan terjadi secara efektif. Hal ini seperti tangan dan sarung tangan. Masukan bersama-sama maka mereka akan membuat kerjasama yang baik.

Untuk pengetahuan lebih mendalam mengenai tips atau motivasi manajemen silahkan kunjungi blog saya di link terkait di bawah tulisan ini. Terima Kasih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline