Lihat ke Halaman Asli

Rupbasan Mamuju

Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara

Ka.Rupbasan Mamuju Ikuti Giat Pembinaan Satgas Kamtib

Diperbarui: 13 Juni 2023   16:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Rupbasan

"pentingnya peran semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pemasyarakatan" ungkap Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan.

Dengan Tema "Implementasi 3 Kunci Pemasyarakatan Maju Melalui Deteksi Dini, Berantas Narkoba, dan Sinergitas dengan APH + Back to Basics" Kegiatan Pembinaan Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) bagi petugas pemasyarakatan yang diadakan Kanwil Sulawesi Barat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang di ikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang ada di wilayah Sulawesi Barat.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Utama (Pengayoman) Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat. Bapak Parlindungan, selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat, memberikan sambutan dalam acara tersebut. Ia menyampaikan pentingnya upaya meningkatkan pemasyarakatan yang maju melalui implementasi tiga kunci utama, yakni deteksi dini, pemberantasan narkoba, dan sinergitas dengan APH (Aparat Penegak Hukum) serta kembali ke dasar-dasar pemasyarakatan.

Adapun pengisi materi dari giat ini yakni Pihak Kepolisian yang di isi oleh Kepala Kesatuan Intelkam, Bapak Bayu Adtya Yulianto, S.I.K yang memberikan penjelasan mengenai Prinsip Pengamanan Polri, Tugas Pokok, Fungsi Intelijen, Peran Intelijen dan sebagainya yang menyangkut tentang pengamanan Pihak Kepolisian.

Selain dari pihak kepolisian, adapun pemateri dari BASARNAS Mamuju yang di bawakan oleh Bapak Agung Hutomo Aditya Marta yang akrab disapa Obetz dan Tim dari BASARNAS Mamuju. Beliau lebih berfokus pada penanganan bencana alam Gempa Bumi.

Dalam Kegiatan ini, Kepala Rupbasan Mamuju Muliyadi yang turut serta mengikuti kegiatan ini dan sangat antusias. "kita sebagai petugas pemasyarakatan dapat lebih erat lagi dengan instansi lain, dapat bekerja sama dengan lebih baik lagi" ungkap Muliyadi.

Beliau berharap agar kerja sama dengan instansi lain yang terkait dengan kinerja Rupbasan kelas II Mamuju dapat lebih baik lagi, sesuai arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Barat. (saf_mesa)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline