Lihat ke Halaman Asli

Aku dan Mimpi

Diperbarui: 21 November 2023   09:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Jakarta, 21 november 2023. aku duduk sendirian di taman pasar minggu sambil memikirkan cita-cita ku di masa depan.

Aku talita, seorang pelajar SMA yang baru saja melakukan kenaikan kelas ke kelas dua atau kelas sebelas, satu tahun lagi aku akan lulus dari SMA dan aku bercita-cita ingin menjadi seorang dokter, tapi aku memiliki sedikit masalah yaitu, aku punya ketakutan terhadap darah atau hemophobia. 

aku mimiliki ketakutan dengan darah disebabkan saat aku kecil aku melihat kelinci kesayangan ku tertabrak sebuah mobil saat melintas dan di situ aku melihat banyak darah berceceran di depan ku, hal itu membuat ku menjadi sangat takut dengan darah sampai aku dewasa. tapi saat aku dewasa aku bercita-cita ingin menjadi seorang dokter.

mimpi ku sangat tinggi jadi aku berusaha agar aku tidak takut dengan darah, aku selalu berusaha berani dengan darah meskipun hati kecil ku berteriak takut dan mata ku ingin menangis, dengan perlahan-lahan aku mulai belajar berani dengan darah. 

seiring berjalanya waktu aku sekarang aku benar benar berani melihat darah bahkan aku sudah tidak ada rasa takut sama sekali dengan darah. akhirnya setelah penantian yang cukup lama aku lulus sekolah dan seperti cita-cita ku di awal aku melanjutkan kuliah, dan pastinya dengan jurusan kedokteran jurusan yang aku impi-impikan dan aku berhasil masuk kuliah di tempat yang aku mau dan aku juga berhasil mengambil jurusan yang aku dambakan, sesaat setelah aku berhasil masuk kedokteran membuat ku semakin berani berhadapan dengan darah dan membuat ku berani mengambil kuliah jurusan kedokteran. 

aku mulai mengikuti kuliah kedokteran. aku benar-benar bersemangat untuk menjadi dokter. ketakutan dengan darah sudah bisa kuhadapi. semakin hari semakin teguh keyakinanku untuk menjadi dokter. sampailah di masa kelulusanku sebagai dokter. aku merasa bangga dengan diriku sendiri karena bisa menghadapi rasa takutku. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline